Kunker Pansus 37 DPRD Kabupaten Bekasi

Diskominfo
Tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kab. Karangayar dan Pansus 37 DPRD Kab. Bekasi

Karanganyar-Kunjungan kerja Pansus 37 DPRD Kabupaten Bekasi di Bumi Intanpari berlangsung di Ruang Podang I Kantor Bupati Karanganyar, Selasa siang (09/07).

Acara dihadiri oleh Pj. Sekda Kabupaten Karanganyar, Sutarno dalam sambutannya beliau memaparkan wilayah Kabupaten Karanganyar yang memiliki 17 Kecamatan meliputi 162 desa dan 15 kelurahan, dengan luas 77.780 hektar. Kecamatan Ngargoyoso merupakan daerah wisata yang sudah mirip dengan Bogor, sehingga diharapkan agar peserta kunker bisa berkunjung dan menikmati keindahan wisata alamnya.

“Semoga dengan adanya pertemuan ini permasalahan dan berbagai hal dapat dikaji bersama serta dapat mempererat silaturahim antara dua kabupaten”, harapnya.

Sementara itu, Ketua Pansus 37 DPRD Kab. Bekasi, Jalika dalam sambutannya menyampaikan maksud tujuan kunjungan kerja untuk mencari informasi dan diskusi tentang kerjasama antar daerah sesuai dengan raperda yang tengah mereka bahas.

Dijelaskan bahwa sekitar 45 – 50 daerahnya adalah wilayah industri, sehingga dirasa perlu untuk dibuat raperda berkaitan dengan kerjasama daerah. Topik yang didiskusikan yakni kerjasama pemerintah dengan pihak ketiga menyangkut pemanfaatan aset yang belum maksimal termasuk penyelesaian perselisihan jika ada, baik itu kelalaian maupun ingkar. (An/Fdt)