PEMBERANGKATAN CALON JAMAAH HAJI KABUPATEN KARANGANYAR 2019

Calon Jamaah Haji Kabupaten Karanganyar 2019 sebelum pemberangkatan.

KARANGANYAR – Pemberangkatn Calon Jamaah Haji Kabupaten Karanganyar 2019 dilaksanakan dua kloter yakni kloter 3 dan kloter 4 yang berangkat dari Halaman Kantor Bupati Karanganyar pada hari Selasa (6/7). Calon Jamaah Haji Karanganyar kloter 3 dijadwalkan masuk Asrama Haji Donohudan pukul 16.00 WIB, kemudian kloter 4 dijadwalkan masuk Asrama Haji Donohudan pukul 18.30 WIB.

Asisten II Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Karanganyar Siti Maesaroh mengatakan dalam sambutannya bahwa Calon Jamaah Haji Kabupaten Karanganyar 2019 kloter 3 sebanyak 334 Jamaah dan tergabung dalam 9 rombongan, 279 Jamaah berangkat dari Kantor Bupati Karanganyar lalu 55 Jamaah berangkat dari Kecamatan Colomadu dan untuk kloter 4 sebanyak 223 orang tergabung dalam 5 rombongan berangkat dari Kantor Bupati Karanganyar. ” Calon Jamaah Haji Kabupaten Karanganyar InsyaAllah akan berangkat ke tanah suci Mekah untuk kloter 3 besok hari Minggu tanggal 7 Juli 2019 pukul 17.00 WIB dan untuk kloter 4 pukul 23.45 WIB,” Ungkapnya.

Sambutan oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto.

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa dalam menjalankan ibadah dihimabau jangan kuatir dengan kondisi rumah dan tetap fokus, Pemerintah Kabupaten Karanganyar sudah berkoordinasi dengan pemangku kebijakan di tingkat Kecamatan juga dibantu Kamtibmas untuk menjaga lingkungan rumah yang ditinggal berangkat Ibadah Haji di tanah suci Mekah. ” Bagi Calon Jamaah Haji harus dapat memanfaatkan kesempatan yang sebaik baiknya, sabar, positive thinking dalam segala hal dan jangan banyak mengeluh agar dalam menjalankan ibadah nantinya memperoleh hasil yang memuaskan dan menjadi Haji yang mabrur,” Ungkap beliau.

Bupati Karanganyar didampingi oleh jajaran Forkompinda memberangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Karanganyar 2019.

Kloter 3 diberangkatkan langsung oleh Wakil Bupati Karnganyar Rober Christanto, kemudian yang kloter 4 diberangkatkan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono. Untuk identitas yang berasal dari Karanganyar, Pemkab Karanganyar memberikan rompi warna coklat  dan syal warna merah muda.

Demikian Diskominfo (Tgr/Wk)