Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Andalan Cabang dan Dewan Kerja Cabang Kwartir Cabang Karanganyar

Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Hj. Atikoh Ganjar Pranowo, STP MT MPP membacakan kata-kata pelantikan didepan para Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Andalan Cabang dan Dewan Kerja Cabang Kwartir Cabang Karanganyar.

KARANGANYAR– Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Andalan Cabang dan Dewan Kerja Cabang Kwartir Cabang Karanganyar Masa Bhakti 2018-2023, mereka dilantik langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Hj. Atikoh Ganjar Pranowo, STP MT MPP di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Karanganyar. Rabu (3/7).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh 400 tamu undangan yang terdiri dari Kwarda Jawa Tengah, Kwartir Ranting Se-Karanganyar,Andalan Cabang, Para Camat, Kepala UPT Pendidikan, Dewan Kerja Cabang Beserta Orang Tua, Ormas, Kepala Sekolah Karanganyar Kota, Mabicab Kepala OPD/BUMD, dan MKKS. Pelantikan ini menandai dimulainya pelaksanaan tanggungjawab para pengurus dalam memberikan bimbingan kepada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karanganyar.

Ketua Majelis Cabang Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan “harus dijaga nama baik dan kehebatannya Pramuka Karanganyar, Pramuka terbaik di Jawa Tengah. Pramuka kita itu diberi filosofi seperti kelapa, kelapa itu tidak meninggalkan sisa, ibaratnya tidak menyisakan limbah. Meski dikupas kulitnya, dipecah batok kelapanya, diambil air dan kelapanya, bahkan hingga diperas menjadi santan. Apa saja kalau ada santan akan menjadi sedap. Karena itu kehadiran Pramuka harus mampu menjadi unsur penyedap kondisi masyarakat dewasa ini. Tahun 2017 kita pernah adakan kemah selama setahun (365 hari). Nanti kita buat lagi kegiatan yang menarik dan kreatif. Pramuka kan suka menyanyi di sini senang di sana senang. Maka semuanya harus kita buat gembira. Jangan ada yang susah,” ucapnya.

Selaku Ketua Kwarda Jateng, Atikoh berpesan, ketua dan anggota Mabicab Pramuka bisa menjalankan amanah dengan baik. Sehingga Gerakan Pramuka di Karanganyar bisa segera dirasakan manfaatnya. Terutama bagi para generasi muda.”Pelantikan ini sempat molor karena padatnya agenda. Sebenarnya mau dilaksanakan bulan Ramadhan kemarin tapi urung digelar. Akhirnya hari ini bisa sama-sama kita selenggarakan bersama. Harapannya bisa menyengkuyung bareng-bareng. Karena kondisi sekarang yang cukup memprihatinkan, nasionalisme yang agak tergerus dan maraknya peredaran narkoba. Harapannya pramuka bisa menjadi benteng terdepan” ucapnya.

Demikian Diskominfo (Tgr/Fdt/Wk).