Sodorkan Prestasi Juara Pantomin Nasional, Marcelino Dites di SMPN 1 Karanganyar

Aksi Marcelino, di depan guru SMPN 1 Karanganyar saat membuktikan dia juara 2 nasional

 

 

KARANGANYAR – 1 Juli 2019

Marcelino Nofa Candra Wijaya, 12 harus memperagakan beberapa gerakan pantomin saat mendaftar di SMPN 1 Karanganyar. Pasalnya, anak dari pasangan Deni Wijayanto-Sugihartini mendaftarkan diri di SMP 1 Karanganyar menggunakan jalur prestasi. Meski rumahnya di Desa Ngringgo, Kecamatan Jaten Marcelino optimis bisa masuk sekolah di Karanganyar Kota tersebut dengan bekal juara 2 nasional pantomim di Bangka Belitung, tahun 2018.

“ Saya memang suruh membuktikan apakah benar-benar bisa berpantomin. Namun gerakan dan mimik wajahnya cukup bagus,” papar Apri Nilawati, salah seorang guru SMP 1 yang mengetes kemampuan pantomin.

Sementara Marcelino memang ingin sekali bersekolah di SMPN 1 Karanganyar. Meskipun nilainya pas-pasan, namun dirinya yakin bakal bisa masuk melalui jalur prestasi. Marcelino menjadi juara 2 tingkat nasional Pantomin pelajar di Bangka Belitung tahun 2018 lalu. Pihaknya mengaku pantomin sudah dilakukan satu tahun terakhir. “Saya sebenarnya gak suka pantomin,” imbuhnya lugas.

Drajad S Widodo, Kepala Sekolah SMPN 1 Karanganyar menyatakan proses pendaftaran sudah dilakukan sejak pukul 07.30 tanggal 1 Juli 2019. Prakteknya, siswa datang ke sekolah kemudian diminta data-datanya. Selanjutnya, data tersebut dimasukkan dalam proses online. Sehingga siswa bisa melakukan pantauan kapanpun dan dimanapun. Untuk SMPN 1 Karanganyar menerima siswa 288 siswa atau 9 rombel kelas. “Zona 1 sudah pasti di terima dan untuk zona 2 jika nanti pendaftarnya melebihi kuotanya maka akan dilakukan peringkat atau nilai ujiannya,” imbuhnya. (hr/Adt)