Karang Taruna Bhakti Karya Desa Kaling Siap Juara I Provinsi Jawa Tengah

Kominfo
Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat menyampaikan sambutan dan pengarahan dalam acara penyambutan Tim penilai pilar-pilar sosial berprestasi lomba Karang Taruna tingkat Provinsi Jawa Tengah di halaman Balai Desa Kaling Kecamatan Tasikmadu, Senin(24/06/19).

Karanganyar – 24 Juni 2019

Tim penilai pilar-pilar sosial berprestasi tingkat Provinsi Th.2019 sambangi Desa Kaling Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar guna menilai Karang Taruna Bhakti Karya Desa Kaling, Senin(24/06/19).

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono yang hadir secara pribadi mendampingi Tim penilai dari Provinsi berkunjung ke Desa Kaling  mengaku sangat bangga akan pretasi yang diraih anak-anak muda yang tergabung di Karang Taruna Bhakti Karya Desa Kaling ini.

“ ternyata ini sudah tahap penilaian akhir, kalian sudah masuk di jajaran 3 besar se Jawa Tengah. Ini betul-betul sangat membanggakan Kabupaten Karanganyar “ ucap orang nomer satu di Bumi Intanpari ini.

Karang Taruna itu bukan hanya sekedar tukang laden(sinoman), etika pemuda harus dijaga dengan baik. Dusun Desa itu gagah dan berwibawa jika pemudanya tampil meyakinkan. Mudah-mudahan Karang Taruna Bhakti Karya ini bisa juara I dan Membanggakan Kabupaten Karanganyar.

Kalau nanti bisa berhasil meraih juara I, konsekuensinya sangat berat. Harus bisa menjadi contoh di Jawa Tengah. Bisa jadi nanti mewakili Jawa Tengah ke tingkat Nasional, sehingga nanti kan sering dikunjungi orang untuk study banding.

Karang Taruna yang bagus, kompak, solid, energik, produktif, punya usaha yang banyak, itu harus terus disemangati agar nantinya mengundang banyak orang belajarnya  Karang Taruna di Desa Kaling.

“ Kalau sudah juara I, butuhmu opo wae tak bantu tambah dikelola dengan baik. Harus dijaga, harus terus kompak dan tetap solid “ tegas Juliyatmono.

Ini akan menjadi “Jejak Digital” bagi Karang Taruna Bhakti Karya yang akan dikenang sampai kapaupun. Juliyatmono berharap bantuan dan support serta arahan dari perangkat terkait bisa maksimal agar cita-cita menjadi juara I bisa teralisasi. (Ard)