OPENING CEREMONY BAZAR UMKM DENGAN TEMA “FESTIVAL KOPI DAN TEH”

Bupati Karanganyar Juliyatmono potong tumpeng Opening Ceremony bazar UMKM di Pujasera. Jumat, (28/06).

Karanganyar, 28 Juni 2019

Pengurus ICSB (International Council For Small Bussines) Kabupaten Karanganyar menggelar Bazar di Pujasera tepatnya belakang GOR Nyi Ageng Karanganyar, Jumat (28/6).

Acara Bazar dalam rangka memperingati Hari UKM Internasional akan diselenggarakan selama 2 hari ke depan yaitu mulai hari ini sampai dengan besuk hari sabtu yang mengangkat tema “Festival Kopi Dan Teh” adanya lomba Barrista / racik kopi ini merupakan usaha untuk memasarkan produk kopi lawu

Terselenggaranya Bazar ini merupakan penampilan produk UKM Karanganyar sekaligus untuk marketing (pemasaran) sehingga produk UKM Karanganyar dikenal oleh masyarakat Karanganyar utamanya dan diharap bisa seluruh Indonesia dan bisa menembus pasar Global.

“Sudah ada peningkatan ketrampilan di dalam bisnis bahkan rencana bulan depan kita sudah mulai pelatihan ekspor sehingga nanti target produk ekspor yang bisa kita tingkatkan yang diharapkan temen-temen UKM Karanganyar bisa menembus pasar Global”. Harap Sutrisno selaku Ketua ICSB.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannnya berharap Organisasi ICSB setiap bulan untuk mengadakan pameran rutin di Pujasera Karanganyar supaya masyarakat berkumpul disini semua menjadi pusat transaksi usaha dan mendorong penghasilan para pelaku UMKM.

“Setiap akhir bulan pameran disini mungkin sabtu-minggu atau jumat sampai dengan hari minggu, jualan apa saja disini nanti saya bantu sarana dan prasarana nya supaya orang berkumpul disini semua”. Harapnya.

(dn/in/tn)