Koperasi Karya Manunggal Jumapolo dan Himpunan Tani Mudi Makmur Jatiyoso terima penghargaan dari LPTP

Karanganyar,
Koperasi Karya Manunggal dari Jumapolo dan Himpunan Tani Mudi Makmur dari Jatiyoso menerima penghargaan dari Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan. Keduanya menerima penghargaan atas peran sertanya dalam bidang pangan, energi dan pengelolaan lingkungan.

Penghargaan ini diberikan kepada dua kelompok tersebut di Puri Narendra Lor Inn Hotel, Jumat (28/6). Keduanya mendapat penghargaan atas kontribusinya di bidang pangan. Koperasi Karya Manunggal Jumapo berhasil mengelola bahan lokal makanan terutama moka. Sementara Himpunan Tani Mudi Makmur Jatiyoso berperan atas pengembangan benih padi hitam untuk penderita diabetes.

Bupati Karanganyar mengapresiasi adanya penghargaan terhadap kelompok di tingkat pedesaan. Karena di pedesaan sendiri merupakan pusat pertumbuhan ekonomi. Pemkab Karanganyar sendiri berusaha terus menata pedesaan sehingga geliat ekonomi terus meningkat.

“Saat ini desa di Karanganyar terus mengembangkan wisata. Karena potensinya cukup besar dan mulai banyak dikunjungi tiap akhir pekan,” katanya.

Pihaknya pun berterimakasih adanya Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP). Pemkab sendiri siap bekerjasama untuk menigkatkan geliat perekonomian di tingkat desa.

“Kami siap berkoordinasi dan bersinergi untuk pengembangan dan pertumbuhan ekonomi di pedesaan,”pesannya.

Sementara Ketua Dewan Penasehat LPTP, Akbar Tanjung menyatakan adanya lembaga ini untuk mengantisipasi perubahan iklim, energi berkelanjutan dan pengelolaan lingkungan.

“Visi dan misi kami jelas. Kita ingin memberdayakan potensi desa termasuk dalam pengelolaan pangan di tingkat lokal untuk kepentingan orang banyak.
Demikian Diskominfo (ind/dn/fajar)