KIM Wajib Cerdas Mengelola Informasi

Rakor dan pembinaan KIM tahun 2019 dilaksanakan di Balai Desa Dawung Kecamatan Matesih, Kamis (27/6)

Para peserta Rakor Pembinaan Kelompok Informasi (KIM) tampak serius menyimak paparan yang disampaikan oleh Bpk. Teguh Triyono,S.H.,M.Si. Kasi Pelayanan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Karanganyar ini membawakan materi seputar “Optimalisasi KIM sebagai Penyangga Diseminasi Informasi di Kab.Karanganyar”.

Acara Rakor dan pembinaan KIM tahun 2019 dilaksanakan di Balai Desa Dawung Kecamatan Matesih, Kamis (27/6). Dinas Komunikasi dan Informatika mengundang KIM Puspa Lestari Desa Blorong Jumantono, KIM Markisa Banjarsari Tawangmangu, KIM Mukti Rahayu Sidomukti Jenawi, KIM Desa Nglegok Ngargoyoso,KIM Desa Plosorejo Matesih,dan KIM Plamar Jatiyoso .

Drs. Agung Tjahtjo Nugroho,M.M mewakili Kepala Diskominfo pada sambutannya menyampaikan bahwa KIM adalah kepanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi pembangunan ke masyarakat. Sebagai agen informasi,KIM harus cerdas dalam mengelola informasi agar tidak terjebak menyebarkan hoax.

Sementara Camat Matesih, Mulyono,S.H,M.M berharap agar anggota KIM mengerti betul apa yang harus dilakukan setelah KIM terbentuk. KIM seyogyanya sering berkoordinasi dengan jajaran Diskominfo untuk makin bisa mempublikasikan keberadaan KIM ke dunia luar.
Acara Rakor dan Pembinaan KIM berakhir dengan sukses dan lancar. (sf).