HALAL BIHALAL DAN SEMINAR BISNIS ICSB DPD KARANGANYAR

Sambutan oleh Drs. Sutarno M.Si Setda Kabupaten Karanganyar mewakili Bupati Karanganyar Juliyatmono yang berhalangan hadir, Kamis (27/06/2019)

Karanganyar, 27 Juni 2019

Pengurus ICSB (International Council For Small Bussines) Kabupaten Karanganyar menggelar Halal Bihalal dan Seminar bisnis di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (27/6).

Acara Halal Bihalal merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari UMKM Internasional yang di peringati pada hari ini, selain acara ini masih dalam rangakaian acara memeperingati Hari UMKM akan digelar bazar dan berbagai lomba yang akan dilaksanakan di Pujasera tepatnya dibelakang GOR Mini Nyi Ageng Karanganyar.

“Disana akan banyak lomba diantaranya ada lomba anak-anak yaitu lomba mewarnai, fashion show. begitu juga untuk dewasa ada lomba akustik, barista dan karaoke” Jelas Ketua Panitia UMKM Karanganyar.

Sementara itu Ketua ICSB, Sutrisno dalam sambutannya mengatakan bahwa ICSB Karanganyar adalah ICSB teraktif dan terbaik se Indonesia karena satu-satunya ICSB yang ada di kecamatan-kecamatan. dibandingkan dengan daerah lain yang rata-rata penghurusnya hanya 5-10 orang kegiatannya kurang menyentuh.

“Kami berharap semoga ICSB Karanganyar tidak hanya Ceremonial saja tetapi tetap menyentuh pada peningkatan kualitas dan kuantitas UMKM sendiri” Harapnya

Sementara itu Drs. Sutarno M.Si mewakili Bupati Karanganyar Juliyatmono yang berhalangan hadir menyampaikan kaitannya dengan keberadaan Pemerintah bahwa saat ini Pemerintah terus akan meningkatkan fasilitas yang kaitannya dengan UMKM maupun mendorong permodalan. (an/tn)