1347 Mahasiswa IAIN Surakarta KKN di 7 Kecamatan Kabupaten Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono Foto Bersama dengan Wakil Rektor IAIN Surakarta, Dosen, Serta Perwakilan Peserta KKN IAIN Surakarta.

Pemerintah Kabupaten Karanganyar menerima Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Surakarta (IAIN) sejumlah 1347 di Gedung Wanita. Rabu (26/06).

Laporan Wakil Rektor Institut Agama Islam Negeri Surakarta (IAIN) Muhammad Munadi, Mahasiswa Kuliah Kerja Nayata (KKN) berjumlah 1347 Mahasiswa dan tersebar menjadi 133 kelompok di tujuh Kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Tujuh Kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Tawangmangu, Ngargoyoso, Jenawi, Kerjo, Karangpandan, Tasikmadu dan Jaten. KKN IAIN Surakarta dimulai dari tanggal 26 Juni  sampai 26 Juli 2019. Beliau menyampaikan Mahasiswa supaya belajar tentang kemasyarakatan, supaya belajar senyum, salam dan sapa sehingga setelah selesai KKN tetap mempertahankan 3S tersebut yakni Senyum, Salam dan Sapa. KKN ini bertujuan penelitian di lokasi KKN dan berbasis Masjid. Minimal agar bisa menggerakkan dalam rangka memakmurkan masjid setempat. KKN ini tidak hanya hasil fisik tapi juga secara spiritual dan keagamaannya meningkat. Programnya bukan hanya TPA, tetapi juga program keagamaan untuk lansia.

Sementara itu Sambutan Bupati Karanganyar Juliyatmono, “atas nama Pemerintah sungguh kami bersyukur atas kepercayaan kepada Kabupaten Karangnyar karena telah menjadi lokasi KKN IAIN Surakarta. Minimal menyemengati masyarakat Karanganyar agar tumbuh motivasinya mendapatkan pendidikan lebih tinggi. Karena Pemerintah Kabupaten Karanganyar memberikan bea siswa bagi masyarakat yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. Oleh karenanya kami sangat mendukung KKN dengan basis Masjid ini, untuk memberikan laporan kepada saya, bebas untuk mengusulkan gagasan dan ide kepada saya. KKN sangat berpengaruh besar di masa depan karena akan menjadi momen untuk dijadikan spirit di masa depan”, ujarnya.

Demikian Diskominfo (Ind/Fdt).