Sarasehan Baznas, Zakat Infaq Karanganyar Tetap yang Tertinggi di Jawa Tengah

Ketua Baznas Karanganyar Sugiyarso memberikan sambutan dan laporan didepan para tamu undangan Sarasehan Ulama dan Umaro Halal Bi Halal Baznas Kabupaten Karanganyar.

KARANGANYAR- Perolehan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) Kabupaten Karanganyar terus mengalami peningkatan dan tetap yang tertinggi di tingkat Jawa Tengah, Rabu (19/6).
Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas Karanganyar, Sugiyarso pada acara Sarasehan Ulama dan Umaro Halal Bi Halal Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Dalam laporannya, Sugiyarso mengatakan Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, pengumpulan zakat fitrah di Karanganyar ada kenaikan 245 Juta, beras dari ASN terkumpul 25 Ton, dan sudah di distribusikan seblum hari raya Idul Fitri. Di distribusikan di 14 kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Kecamatan Jumapolo, Jatipuro dan Ngargoyoso tidak menerima pendistribusian tersebut karena  sudah tercukupi dari wilayah masing-masing. Sedangkan untuk infaq terkumpul 156 Juta lebih. Bulan Mei zakat infaq terkumpul 5 Miliar sudah ditashorufkan atau di distribusikan sudah mencapai 3 Miliar 400 Juta lebih. Untuk bulan Juni total zakat infaq yang terkumpul 1 Miliar 34 Juta Rupiah.

Selanjutnya Bupati Karanganyar yang diwaklikan oleh Asisten II Setda Karanganyar, Siti Maesaroh menyampaikan bahwa Bupati benar-benar menekankan pembelajaran Agama Islam. Beliau menyampaikan bahwa pedagang sate jamu untuk menutup dagangannya karena selain dari agama dilarang, dari segi kesehatanpun tidak baik, besok pagi para pedagang tersebut akan dikumpulkan dan diberi arahan di Kantor Bupati Karanganyar. Semoga zakat infaqterus dapat ditingkatkan sehingga pemanfaatannya untuk kemaslahatan umat.

Demikian Diskominfo (Ind/Fdt).