Dinas Kesehatan Karanganyar Launcing Program Super Pinter

KARANGANYAR-Dinas Kesehatan karanganyar melauncing program super pinter atau semua persalinan dipimpin dokter.
Program ini sudah di uji cobakan di tiga puskesmas dengan menyediakan pelayanan persalinan. yaitu di puskesmas colomadu, kebakkramat dan jumapolo. Pj.Sekda Karanganyar, Sutarno, Kepala DKK Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo, dan sejumlah pejabat di lingkungan DKK Karanganyar mengahadiri launcing program super pinter di aula kantor Dinas kesehatan Kanganyar, Selasa(18/06).

Kepala DKK Karanganyar menyampaikan ada 20 kasus selama uji coba. Hasil evaluasi adalah 10 persen dari 20 kasus itu belum menjalankan sesuai dengan yang hirapkan. Rencana, progam uji coba sampai akhir tahun 2019. bapak kepala dinas kesehatan juga menyampaikan untuk rekan media agar bisa mensosialisaikan kepada masyarakat sehingga masyarakat medapatkan manfaat yang luas dengan adanya program super pinter ini.

Program super pinter mempunyai arti semua persalian di pimpin dokter. Dengan adanya program ini diharapkan dapat membatu mengurangi angka kematian ibu atau anak. Digarapkan Konsep program super pinter ini diterapkan di  rumah sakit atau puskesmas dan semua persalian harus di awasi oleh dokter.

Demikian Diskominfo(ard/fjr)