Bakti Sosial SMAN Muhammadiyah 1 Karanganyar diadakan di Ngargoyoso

Kepala Disdikbud Drs. Tarsa, M.Pd memberikan sambutan serta menyerahkan bantuan dana dari Bupati Karanganyar

KARANGANYAR– SMAN Muhammadiyah 1 Karanganyar mengadakan kegiatan Bakti Sosial Hizbul Wathan di Desa Tanen, Ngetrep, Sumilir, Ngargoyoso. Selasa (18/6).

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 6 hari yaitu pada tanggal 17 Juni sampai dengan 22 Juni 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 432 peserta dari siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar serta terdapat kurang lebih 90 pendamping. Kegiatan ini bekerjasama dengan Lazismu. Dalam Bakti Sosial ini terdapat kegiatan utama dan kegiatan harian, kegiatan utama Bakti Sosial ini adalah periksa gratis untuk warga sekitar, pembagian bibit pohon serta penanaman pohon, dan pembagian sembako. Kegiatan hariannya adalah bersih-bersih disetiap lingkungan dan membantu orangtua asuh selama 6 hari. Dalam pembukaan kegiatan Bakti Sosial tersebut dihadiri oleh Kepala Disdikbud Kabupaten Karanganyar, Polsek, Koramil, Pemerintah Desa dan warga setempat.

Kepala Sekolah SMA 1 Muhammadiyah Karanganyar mengatakan bahwa peserta tidak boleh menggunakan HP, kendaraan bermotor dan jajan selama kegiatan berlangsung. Beliau menegaskan bahwa yang memilih lokasi tersebut adalah beliau langsung karena sangat strategis dan tepat sasaran. Di akhir sambutannya Kepala sekolah meminta warga setempat untuk membina para siswa dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya Kepala Desa Ngetrep dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan agar siswa-siswi dapat melatih kepedulian kepada lingkungan. Beliau menyebutkan terdapat 7.106 penduduk dan 6 dusun di desa Ngetrep.

Camat Ngargoyoso memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Beliau menjamin para peserta dan pendamping akan sehat wal afiat selama kegiatan beralngsung. Beliau menjelaskan bahwa Bupati Karanganyar Juliyatmono dahulu adalah Murid sekaligus Guru Muhammadiyah.

Bupati Karangayar dalam hal ini diwakilkan oleh Drs. Tarsa, M.Pd selaku Kepala Disdikbud. Beliau menyampaikan kepada para tamu undangan bahwa pemilihan lokasi yang tepat dan luar biasa, menyambut gembira kegiatan ini dan meminta melakukan terus menerus.

Demikian Diskominfo (Tgr/Fdt).