400 Kepala Sekolah Se-Subosukowonosraten Ikuti Kuliah Umum

Bupati Karanganyar, Juliyatmono Memberikan Sambutan dan Ceramah Ilmiah didepan Kepala Sekolah se-Soloraya.

KARANGANYAR– Ratusan Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Soloraya (Subosukowonosraten) mengikuti kuliah umum yang langsung dipimpin oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Sarkara Hall De Tjolomadoe, Rabu (12/6) kemarin.

Ceramah ilmiah sekaligus halal bihalal itu diikuti sekitar 430 Kepala sekolah SMP di wilayah Soloraya. Bupati Karanganyar, Juliyatmono hadir sekaligus memberikan kuliah umum. Bupati Karanganyar sudah banyak menorehkan berbagai prestasi dan termasuk dalam bupati yang berpengaruh besar dalam kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Karanganyar. Kuliah umum tersebut mengusung tema Optimalisasi Manajemen Pendidikan Menunjang Peningkatan Sumber Daya Manusia Dan Bermartabat Menuju Era Milenial. Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan “Semoga kegiatan ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan dalam menciptakan generasi yang lebih baik untuk masa depan. Kita sebagai manusia oleh Allah SWT dijadikan sentral jati diri kita pada akal pikiran dari makhluk lainnya. Untuk itu harus kita kelola dengan baik. Terlebih lagi ini merupakan bulan suci, bulan fitroh, harus ada perubahan yg efektif, berdaya guna, dan lebih optimal untuk perkembangan generasi kita. Dan ini tergantung dengan semangat kita dan kehendak kita karena semuanya akan kembali dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT. Karena hakekatnya pendengaran kita, penglihatan kita, hati kita akan dimintai pertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena Tuhan akan menerima kita apabila kita melakukan yg terbaik dan bermanfaat bagi banyak orang karena manusia diberikan amanah dan tanggungjawab. Tugas kita untuk saling menasehati, mengingatkan dan menjaga harmonisasi alam dan makhluk hidup lainnya”.

Sementara itu, Laporan panitia penyelenggara, Pak Chandra mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini ialah dalam rangka membangun silaturahmi kebersamaan persatuan kesatuan dalm optimalisasi manajemen pendidikan kepala sekolah (MKKS) SMP se-Soloraya (Subosukowonosraten). Demikian Diskominfo (ind/dn/fdt/fjr).