JELANG LEBARAN, PEMKAB GELAR PASAR MURAH

 

Karanganyar, Rabu 29 Mei 2019

Guna membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H/2019, Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggelar pasar murah di 17 Kecamatan se Karanganyar. Salah satunya pasar murah Kecamatan Karanganyar yang bertempat di Gedung Wanita, Rabu pagi (29/05).

Pada kesempatan tersebut, Timotius Suryadi selaku Kepala Bagian Perekonomian Setda Karanganyar mengatakan bahwa pembelian paket sembako dibawah harga pasar ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat khususnya warga kurang mampu dengan cara membeli kupon yang telah disediakan oleh panitia.

“ Gelar pasar murah ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Karanganyar setiap tahunnya jelang hari raya Idul Fitri dengan tujuan untuk mengurangi spekulan, menjaga pasokan kebutuhan utama/komoditas yang sekaligus meringankan beban masyarakat kurang mampu. Dalam kegiatan pasar murah ini barang yang kami jual berupa beras, gula pasir, teh, minyak goreng, mie instan, aneka ikan segar, telor, buah-buahan,sayur-sayuran, bumbu dapur dan konveksi, jelasnya”

Sementara itu Bupati Karanganyar menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan segala sesuatunya guna kelancaran kegiatan pasar murah ini.

Pasar Murah: Bupati sempatkan bagi-bagi fitrah pada sejumlah warga, Rabu (29/05).

“ Saya merasa senang dan matur nuwun kepada semua pihak baik Perekonomian, Dispertanbunhut, Disperindagkop dan UMKM, PKK dan DWP Karanganyar yang telah mempersiapkan semuanya. Melalui pasar murah ini diharapkan akan dapat mengurangi spekulasi sehingga para spekulan tidak akan berani ambil spekulasi yang berlebihan karena disaat harga tertentu naik kita akan sikat melalui pasar murah semuanya stabil diharga tidak ada gejolak apa-apa. semoga  masyarakat benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan baik ini, guna memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri, teliti sebelum membeli, jangan boros dalam berbelanja.

“Jangan sampai ada orang-orang yang berkeinginan menumpuk keuntungan sendiri dengan mencari kesempatan untuk membeli secara besar-besaran disini, kemudian djual kembali dengan mengambil keuntungan. Mari kedepankan kepedulian dengan sesama, “tandasnya.

Adapun harga bahan-bahan kebutuhan, diantaranya : cabe merah besar Rp7500,- per bungkus, cabe rawit merah rp2500,- per bungkus, bwang putih Rp15.000,- per bungkus, bawang merah Rp13.000,- per bungkus, kentang Rp12.000/kg, tomat Rp6000,- per bungkus, wortel Rp4500,- per bungkus, gula merah Rp6.500,- per bungkus, brabasan Rp3.500,- per bungkus, daging ayam Rp30.000/kg, telur ayam Rp18.000/kg, ikan lele Rp19.000/kg, ikan patin Rp19.000/kg, ikan tuna Rp34.000/kg, ikan teropong Rp30.000/kg, cumi-cumi Rp40.000/kg.

Demikian diskominfo (Ind/Tn)