Bupati Karanganyar Hadiri Pergelaran Wayang Safari Ramadhan Oleh Padasuka di RM Bali Ndeso

Bupati Karanganyar berkesempatan memberikan sambutan dalam pergelaran Padasuka

Karanganyar, 23 Mei 2019

Rombongan Bupati Karanganyar tiba di RM Bali Ndeso, Kecamatan Ngargoyoso sekitar pukul 21.45 WIB. Rombongan Bupati Karanganyar yang terdiri dari beberapa kepala OPD, camat dan direktur BUMD ini menghadiri pergelaran wayang safari ramadhan yang digelar oleh Padasuka (Paguyuban Dalang Surakarta).

Pergeralan wayang pada Kamis (23/05) malam itu menampilkan tiga dalang kondang yakni, Ki Anom Dwijakangko, Ki Putut Wijanarko dan Ki Endro Kusumo.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karanganyar menuturkan bahwa pemerintah Kabupaten Karanganyar selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan para dalang terlebih Kabupaten Karanganyar memiliki seorang dalang legendaris yakni Ki Manteb Sudarsono. Ketiga dalang ini memainkan lakon Brubuh Alengka. Lakon ini bercerita tentang matinya angkara murka Rahwana dan anak buahnya yang dimulai dari matinya patih atau paman Rahwana, Prahasta sampai dengan Rahwana mati ditangan Ramawijaya.

Lakon Brubuh Alengka meceritakan bahwa suatu angkara murka atau keburukan, cepat atau lambat pasti akan sirna ditangan kebaikan.

Bupati Karanganyar juga berpesan bagi warga Kabupaten Karanganyar untuk tetap menjaga kedamaian dan kondusifitas selepas ditetapkannya hasil pemilu pada 22 Mei lalu. Pihaknya juga berharap agar warga Karanganyar tidak mudah terprovokasi berita-berita hoaks yang dengan mudah menyebar melalui media sosial.

Demikian Diskominfo. (ard/tgr)