Peringatan Nuzul Qur’an, Bupati Undang Musthofa Debu

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan semangat kepada para jamaah masjid Darul Mutaqin di Desa Kaliboto, Kecamatan Mojogedang untuk memakmurkan masjid. Kegiatan itu disampaikan pada saat bupati Tarling di desa tersebut

 

KARANGANYAR, 20 Mei 2019

Bupati Karanganyar meminta masyarakat Mojogedang untuk hadir dalam peringatan Nuzulul Qur’an di Alun-alun Kabupaten. Sebab peringatan Nuzulul Qur’an kali  ini mengundang Musthofa Debu. So, masyarakat diminta membanjiri alun-alun Kabupaten Karanganyar.

“Silahkan datang pada peringatan Nuzulul Quran tanggal 28 Mei mendatang di alun-alun Karanganyar. Pemkab mengundang Musthofa Debu,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta kades dan masyarakat di Kecamatan Mojogedang untuk memakmurkan masjid di bulan suci ramadhan. Memakmurkan masjid yang dimaksud adalah sholat teraweh, kajian, baca quran dan kegiatan lainnya yang membuat keimanan dan ke taqwaan kepada Allah terus bertambah. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Karanganyar saat kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) di Masjid Darul Mutaqin, Dusun Pulosari, Desa Kaliboto, Kecamatan Mojogedang, Senin (20/05)

“Saya minta pak kades dan pak lurah ajak masyarakat untuk memakmurkan masjid di lingkungan masing-masing. Semoga semuanya dapat berkah dan diampuni segala dosa-dosa kita semua dan diberi kelancaraan dalam mencari nafkah,” papar Juliyatmono saat memberikan sambutan usai sholat teraweh.

Dia juga meminta dan berharap kepada masyarakat untuk melakukan sedekah di bulan suci ramadhan. Sedekah meskipun hanya Rp 1000 atau  Rp 2000. Sebab sedekah itu diberikan itu pada hakekatnya akan kembali kepada si pemberi lebih banyak. Saat ini para kepala Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) sudah mengaji sebelum memulai aktivitas pekerjaan. “Saya berharap masyarakat juga ikut mengaji,” imbuhnya. (hr/adt)