Kadinas PUPR Cek Sejumlah Lokasi Jalan, Pastikan Mudik Dan Idul Fitri Lancar

Kepala Dinas PUPR, Edhy Sriyatno melakukan pengecekan jalan di jalan Berjo-TlogoMadirdo. Pengecekaan itu dilakukan agar jalur wisata dan mudik berjalan aman serta lancar

 

KARANGANYAR, 17 Mei 2019

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar, Edhy Sriyatno mengecek sejumlah jalan kabupaten untuk memastikan mudik berjalan lancar. Bukan itu saja, Edhy juga meninjau jalan-jalan menuju tempat wisata agar lebaran 1440 H dapat berliburan dengan nyaman dan aman. Sejumlah jalan yang dilakukan pengecekan yakni jalan Sepanjang, di Kecamatan Tawangmangu, Jalan di Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Jalan di Kerjo dan jalan di Pojok, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang.

“Jelang arus mudik dan lebaran, kami melakukan pemeliharaan jalan intensif di 17 Kecamatan. Sebenarnya pemiliharaanya sudah rutin dilakukan setiap bulannya, akan tetapi memasuki bulan ramadhan serta arus mudik lebaran intensitas pemeliharaan jalan ditingkatkan,” papar Edhy Sriyatno didampingi Sekretaris Dinas, Titik Umarni saat sidak di jalan Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Jumat (17/05).

Dia menambahkan pihak kepolisian meminta 14 hari sebelum hari lebaran pembangunan jalan sudah selesai. Namun, pihaknya optimis sebelum H-14 pemeliharaan jalan sudah selesai. Jalan yang berlobang sudah ditambal sehingga arus mudik akan berjalan lancar.

Di Jalan Kuto, Kecamatan Kerjo, Tenaga Harian Lepas (THL) DPUPR Karanganyar sedang melakukan pemeliharaan jalan, berupa penambalan jalan berlubang, jalan amblas dan jalan retak menggunakan baby roll dan stamper kodok. Pemeliharaan dilakukan di beberapa ruas jalan mulai dari ruas Jalan Sepanjang Tawangmangu-Beruk Jatiyoso, Berjo-Telaga Madirda, ruas jalan Ngargoyoso Kuto dan Pojok Mojogedang. “Kami sudah berkoordinasi dengan Polres, gangguan arus lalu lintas pada H-14 diharapkan sudah selesai. Utamanya ini pemeliharaan. Pemeliharaan jalan ini dikerjakan 17 tim pemeliharaan jalan (17 UPT). Saya yakin H-14 sudah selesai,” kata Edi Sriyanto.

Sementara itu Kepala UPT Ngargoyoso, Agus Sumaryo menuturkan, saat ini sedang dilakukan pemeliharaan jalan berupa jalan retak di ruas Jalan Berjo-Telaga Madirda. “Material sudah disediakan, kami sebagai pelaksana. Pemeliharaan menggunakan baby roll, karena kondisi jalan hanya retak. Itu dilakukan supaya jalan tidak rusak,” terangnya. (hr)