Tarling Bupati, Wakil Bupati Bersama Forkompimda Kabupaten Karanganyar di Masjid Al Faruq Plumbon Tawangmangu

Diskominfo
Sambutan Bupati Karanganyar, Juliyatmono Acara Tarling di Masjid Al Faruq Plumbon, Tawangmangu

KARANGANYAR – Tim Tarweh Keliling (Tarling) Forkominda melakukan sholat Isyak dan Tarweh di Masjid Al Faruq, Plumbon Tawangmangu. Sebelum dilakukan sholat, Forkominda buka bersama di Balai Desa Plumbon bersama aparatur pemerintah Desa Plumbon.

“Pemerintah itu menyatu dengan masyarakat, menggerakkan, terlibat agar agama berkembang dengan baik, lancar dan guyub rukun. Program pemerintah Kabupaten Karanganyar salah satunya adalah meningkatkan kwalitas keagamaan, sosial budaya, pemberdayaan perempuan pemuda dan olahraga. Tarling ini adalah wujud pemerintah memperhatikan kerukunan beragama”, papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan dalam tarling di Masjid Al Faruq, Rabu (15/05).

Bupati Karanganyar juga meminta masyarakat di Bulan ramadhan ini untuk perbanyak sedekah, perbaiki sholat. Sholat berjamaah di masjid dan tadarus Al Quran seperti yang sudah dilakukan pemerintah dengan membaca tadarus setiap pagi. Pihaknya juga meminta para aparatur pemerintah desa untuk mengajak masyarakat mengkencangkan persaudaraan jangan sampai berselisih. Tidak boleh  sampai goyah jangan terpengaruh hal-hal yang buruk sehingga terjadi perselisihan. “Ayo membangun kembali lingkungan masing-masing,” imbuhnya.

Diakhir acara, bupati, wakil bupati Karanganyar, dan forkominda memberikan paket sembako kepada para lansia dan anak-anak yatim piatu. Diharapkan dana itu bisa memberikan manfaat bagi para lansia. (ina/tg)