Safari Ramadhan Taraweh Keliling Pemkab Karanganyar di Masjid Al Mukmin Desa Jatisobo Kec. Jatipuro

Kominfo
Wakil Bupati Karanganyar H. rober Cristanto saat memberikan bantuan sarana ibadah kepada Ta’mir Masjid Al Mukmin setelah sholat taraweh dalam rangkaian acara safari Ramadhan Taraweh Keliling Pemkab Karanganayar di Desa Jatisobo Kec. Jatipuro, Kamis (09/05).

Karanganyar – 09 Mei 2019

Dalam rangkaian kegiatan safari Ramadhan Pemkab Karanganyar, kali ini Taraweh Keliling Bupati & Wakil Bupati Karanganyar serta Forkopimda Kab.Karanganyar di Masjid Al Mukmin Ngelo Desa Jatisobo Kecamatan Jatipuro hanya dihadiri Wakil Bupati, Kamis (09/05/19).

Camat Jatipuro Edy, ucapkan terimakasih atas kehadiran tim rombongan taraweh keliling Pemkab Karanganyar. Beliau juga sampaikan bahwa Tarling dari Pemkab kenapa di tempatkan di Desa Jatisobo karena memang tahun ini jatahnya di Desa Jatisobo. Di Kecamatan Jatipuro ini kami bikin bergiliran tiap Desa untuk kegiatan ini dalam setiap tahunnya.

Kondisi pasca pemilu aman, guyub rukun tidak ada suatu hal yang tidak baik di Jatipuro. Terkait PBB, di Jatipuro sudah lunas 100%. Kemarin ada sedikit kekeliruan itu karena kendala sistem, masyarakat sudah membayar tapi di sistem masih belum berubah statusnya. Dan sekarang sudah di rubah maka dari itu Jatipuro sudah 100 %.

Sementara Tausiyah ba’da sholat taraweh disampaikan oleh Sunarno. M.Hum , Alhamdulillah tahun ini bisa bertemu kembali dengan bulan ramadhan. Semoga semua amalan ibadah kita di bulan ramadhan ini diterima Allah SWT, dan diridhoi Allah SWT.

Wakil Bupati Karanganyar Rober Cristanto, dalam pidato sambutannya memohonkan ijin Bapak Bupati tidak dapat hadir lantaran ada acara di Jakarta. Harapannya dengan taraweh keliling ini pemerintah menginginkan silaturahmi dengan warga masyarakat Jatisobo Jatipuro. Dengan agenda rutin tahunan seperti ini berharap pejabat di pemerintahan bisa lebih dekat dengan masyarakat. Mudah2an warga masyarakat di Jatisobo mendapat berkah di bulan ramadhan ini, jelasnya diakhir pidato sambutan.

Dilanjutkan dengan pemberian bantuan paket ramadhan dari Pemkab(tim tarling) kepada takmir masjid, dan pemberian bantuan dari baznas total 19.500.000 kepada warga 220 lansia dan 220 anak yatim piatu, masing – masing menerima 500rb rupiah. Dan juga pemberian 40 paket sembako bagi warga kurang mampu di Jatisobo.(Ard/Tgr)