Rapat Persiapan Rakornas Forsakada Kabupaten Karanganyar

Bupati Karanganyar hadir pada rapat persiapan rakornas Forsakada 

Telah dilaksanakan rapat persiapan Rakornas Forsakada ( Forum Staf Ahli Kepala Daerah) di Ruang Antorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar Rabu Pagi (15/5). Pada kesempatan tersebut Bupati Karanganyar hadir didampingi Plt Sekda, Staf ahli serta Assisten 2.

Ketua Pengurus Pusat Forsakada seluruh Indonesia, Ir. Teguh winarno dalam sambutannya menyampaikan terimakasih karena telah diterima dengan hormat di Kabupaten Karanganyar dan Bupati berkenan memfasilitasi pertemuan ini. Dijelaskan bahwa
Rakornas Forsakada seluruh Indonesia dikabupaten karanganyar rencananya akan di gelar di Karanganyar pada Tanggal 9 s/12 juli 2019 dengan mengambil tema Menuju Indonesia Sejahtera dengan sub tema disesuaikan dengan bidangnya meliputi bidang ekonomi, bidang pemerintahan, hukum dan politik, bidang kemasyarakatan dan SDM.

Sedangkan tujuan Rakornas Forsakada itu sendiri adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas sahlikada , mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaaan sahlikada pada setiap provinsi di seluruh Indonesia dan percepatan pembentukan pengurus daerah Forsakada di setiap propinsi.

“Perlu dibentuk panitia biar terselenggara dengan baik dan lancar. Yang terpenting ada 4 point yakni tata tempat, tata acara, tata administrasi dan tata akademis” terang Teguh Winarno.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada prinsipnya pihaknya setuju dengan diselenggarakannya Rakornas Forsakada di Kabupaten Karanganyar dan secara teknis agar dibicarakan apa saja yang perlu dipersiapkan dan dicukupi, rencananya Bupati juga akan membahas anggaran terkait rakornas tersebut di APBD perubahan dan akan diakomodir disitu, ditambahkan pula bahwa yang tak kalah penting adalah materi rakor apa yg musti dirumuskan, salah satunya untuk menjadi staf ahli harus perlu proses seleksi agar benar-benar menguasai apa yang menjadi tugas dan fungsinya. (In/An)