Bank Muamalat Ingin Bekerja Sama Dengan Pemkab Karanganyar

Kominfo
Pj. Sekda Sutarno didampingi Asisten Pemerintahan saat menerima kunjungan audiensi dari Bank Muamalat Indonesia di ruang Garuda , Rabu(8/05/19)

Karanganyar – 8 Mei 2019

Audiensi perwakilan dari Bank Muamalat diterima langsung oleh Pj Sekda Sutarno juga Aisten Pemerintahan  pada rabu pagi (8/5). Dalam kesempatan itu pihak bank muamalat berharap dapat

Menjalin kerja sama yang berkesinambungan dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar khususnya adalah kerjasama penempatan dana.

Bank Muamalat memaparkan bahwa pihaknya adalah bank syariah yang pertama di Indonesia dan di area Solo raya sendiri telah hadir di 7 Kabupaten kota. Konsentrasi dari bank muamalat diretail artinya berusaha untuk membantu sektor riil untuk tumbuh berkembang. Diinformasikan pula bahwa Bank Muamalat telah bekerjasama dengan Boyolali dan Pemkot Solo.

Untuk penjelasan secara rinci telah dituangkan kedalam proposal yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Menanggapi hal tersebut Pj. sekda Sutarno menyampaikan dua point yakni Ketentuan dari pemerintah bahwa Kas daerah dan deposito berada di Bank Jateng termasuk pula pembayaran PBB namun beliau mempersilahkan kepada Bank Muamalat untuk mengadakan sosialisasi kepada PNS / ASN terkait kredit pinjaman dan cara menabung.

“Semoga silaturahmi ini membawa manfaat dan barokah bagi kita semua” harapnya di penghujung acara.(An/Ard)