Outingclass TKIT Al-Furqon Jaten ke Kantor Bupati Upaya Pengenalan Pemerintahan dan Tanamkan Cinta Daerah Sejak Dini

Karanganyar, Selasa 16 April 2019

Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Plus Al-Furqon, Ngringo, Jaten melakukan kunjungan outingclass ke Kantor Bupati Karanganyar. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Pemerintahan  Karanganyar dan menanamkan sikap cinta kepada daerah asal.

Puluhan anak Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Al-Furqon Ngringo Jaten melakukan kunjungan ke Kantor pemerintahan Kabupaten Karanganyar. Kunjungan dari TKIT plus ini diterima Asisten II Sekretariat Daerah Karanganyar, Siti Maesyaroh.

Kepala TKIT Al-Furqon Ngringo mengatakan kegiatan outingclass ini merupakan bagian pembelajaran di luar kelas. Diharapkan melalui kegiatan ini para anak-anak mengenal tentang pemerintahan Kabupaten Karanganyar dan menanamkan sikap cinta pada daerah asal.

“Kegiatan ini untuk memberikan wawasan pada anak-anak mengenai pemerintahan Karanganyar. Sehingga ke depan anak-anak- dapat berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Karanganyar di masa depan,”katanya.

Sementara itu Asisten II Setda Karanganyar, Siti Maesyaroh menyatakan pihak Pemkab selalu terbuka akan kunjungan dari sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak sampai Universitas. Karena dengan kunjungan ke Kantor Pemerintahan para warga atau pelajar akan banyak mengetahui seluk beluk dari Pemkab Karanganyar.

“Kita terbuka akan semua kunjungan dari manapun karena untuk memberikan gambaran mengenai pemerintahan Kabupaten Karanganyar,”terangnya.

Ditambahkan Asisten II, Pemerintah juga terus berusaha membangun dan memajukan Kabupaten Karanganyar. Salah satunya yakni dengan akan merevitalisasi Masjid Agung Karanganyar.

“Masjid Agung nantinya akan seperti Masjid Nabawi di Madinah. Semoga akan membuat anak-anak dan warga Karanganyar untuk beribadah ke Masjid,”pungkasnya.

Demikian Diskominfo (dn/ind)