Pelantikan Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kab. Karanganyar masa bakti 2019-2024

Kominfo
Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat memberikan ucapan selamat pasca prosesi pelantikan Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) masa bakti 2019 – 2024 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu(13/04).

KARANGANYAR – 13 April 2019

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Karanganyar kali ini resmi dilantik oleh Pengurus PHDI Provinsi Jawa Tengah.

Bertempat di Penopo rumah Dinas Bupati Karanganyar, pelantikan dihadiri secara pribadi oleh Bupati Karanganyar H. Juliyatmono didampingi jajaran Forkopimda dan Plt. Sekda Kabupaten Karanganyar. Sabtu(13/04/19).

PHDI Prov. jateng, secara pribadi memberikan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan PHDI yang baru di Kabupaten Karanganyar,  dan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab yang sudah memfasilitasi.

Dengan harapan pura-pura dikaranganyar bisa diperbagus untuk kegiatan ibadah umat Hindu khususnya di Karanganyar,umumnya bagi umat Hindu se Indonesia yang berkunjung ke Karanganyar.

Mengajak umat hindu untuk hidup secara harmonis dengan umat agama lainya.

Kunci daripada kerukunan antar umat beragama adalah dengan menjalin hubungan yang harmonis.

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono dalam pidato sambutannya sampaikan, seperti halnya di Bali, yang sangat kental dengan budaya nya. Bupati berharap centra budaya dan agama Hindu yang ada di Karanganyar juga bisa sama seperti di Bali.

Selain untuk ibadah, juga bisa dijadikan alternatif wisata budaya dan religi yang ada di Karanganyar. Bupati juga berharap Karanganyar bisa maju dari aspek apapun.

Bupati mempnyai keinginan menjadikan daerah Pemacekan di Karangpandan menjadi kampung Bali, agar bisa menghadirkan pariwisata yang bagus dan kehidupan yang lebih bagus bagi warganya.

“ tolong tari rejang yang khas Bali ini bisa dikelola dengan baik, nantinya digunakan sebagai penghibur bagi tamu-tamu yang berkunjung di pura pemacekan tersebut.

Diakhir pidato sambutan, Bupati menghimbau bagi warga Karanganyar untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin, jangan sampai golput kata beliau.(Ard)