Hari Jumat Besok, 3.149 KPPS Dilantik Di Alun-Alun Karanganyar

Anggota KPUD Karanganyar memberikan keterangan pers mengenai kesiapan pemilu tanggal 17 April 2019

KARANGANYAR 04 April 2019

– Kabupaten Karanganyar akan mencatatkan sejarah di perhelatan Pemilu tahun 2019 ini. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karanganyar bakal melantik 3.149 Ketua KPPS di Alun-alun Kabupaten secara massal. Pelantikan ini juga berkomitmen dalam penyelenggaraan pemilu akan melakukan secara jujur dan adil.

“Hari Jumat (05/04) KPPS akan diambil sumpah dan janjinya untuk menyelenggarakan pemilu secara jujur dan adil. Kita harapkan mereka melakukan secara amanah dan baik dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Ketua KPUD Karanganyar Triastuti Suryandari didampingi empat komisioner KPU lainya dalam Jumpa Pers di Kantor KPU setempat Kamis, (04/04).

Dia menambahkan secara logistik persiapan pemilu sudah 90 persen. Saat ini sudah memasuki tahapan setting dan packing. Rencana logistik akan didistribusikan H- 4 yakni tanggal 13 April 2019. Pihaknya berharap proses pengiriman akan lancar dan tepat waktu. “Kerusakaan logistik sudah kami laporkan ke KPU pusat melalui KPUD Propinsi. Kami berharap segara ada respon dari KPU mengenai hal tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, ada enam orang Calon Anggota Legislatif (Caleg) dicoret KPUD Karanganyar karena tidak memenuhi syarat. Keenam Caleg tersebut adalah Dapil 1 dari PAN Nomor 10 Sri Untari, Dapil 3 dari PKS nomor 3 Rosi Fatima, dan Dapil 4 Partai Berkarya nomor 3 Devi Kurnia Sari, Dapil 5 ada tiga orang yakni dari PDIP Sri Sulistiwati, dari Demokrat Fitria Gita Ramadhan, dan Barindo Sukisno. Mereka dicoret karena sudah keluar dari partai yang bersangkutan. “KPPS diminta mengumukan nama-nama tersebut kapada pemilih. Jika nanti tetap dicoblos maka suaranya akan masuk ke partai,” tambah Triastuti. (hr)