Bupati Karanganyar, Persilahkan Ormas dan LSM Kritisi Kebijakan Bukan Pribadi

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan sambutan ada peserta pemberdayaan ormas dan LSM

 

 

KARANGANYAR, 02 April 2019 – Bupati Karanganyar, Juliyatmono mempersilahkan ormas atau LSM untuk mengkritisi kebijakan pemerintah daerah. Kritisi yang dimaksud agar Pemkab Karanganyar tetap dalam On The Track untuk kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan paparan pada pemberdayaan LSM dan ormas di Kabupaten Karanganyar yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Karanganyar, Selasa (02/04).

Bupati Karanganyar mengibaratkan bangsa Indonesia ini lahir berkat perjuangan orang tua, penjuang, masyarakat dan ulama dengan darah. Kemerdekaan yang diperoleh bukan pemberian namun berkat perjuangan. Selanjutnya, cara menghormati perjuangan para pahlawan tersebut adalah dengan menjaga dan merawat negara ini dengan baik. “Jangan sampai kita durhaka kepada orang tua yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa. Sejarah membuktikan, orang yang melawan atau mendurhakai para orang tua tidak akan pernah berhasil.  Begitu pula, pemberontak yang mengacam keutuhan bangsa ini juga tidak pernah berhasil,” ungkap Juliyatmono

Dia berharap acara pemberdayaan LSM dan Ormas ini bisa menghasilkan pikiran produktif dan inspiratif untuk Karanganyar lebih baik lagi. Kabupaten Karanganyar, menurut orang nomor satu di Karanganyar tiga tahun berturut-turut memperoleh penghargaan penyelenggaraan pemerintahaan terbaik. Puncaknya, beberapa waktu lalu Pemkab telah dinilai oleh tim dari kementrian untuk menerima penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha 2019. “Saya sudah dapat kabar, Pemkab Karanganyar akan mendapatkan penghargaan tersebut. Ini berarti penyelenggaraan pemerintahaan Karanganyar memang yang terbaik,” imbuhnya. (hr)