Polres Karanganyar adakan Forum Silaturahmi Kamtibmas Jelang Pemilu Bersama Takmir Masjid Se Kabupaten Karanganyar

Diskominfo
Sekda Karanganyar mewakili Bupati Karanganyar menghadiri Forum Silaturahmi Kamtibmas di Hotel Taman Sari

Karanganyar 27 Maret 2019

Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman, damai dan sejuk telah dilaksanakan forum silaturahmi kamtibmas jelang pemilu bersama takmir masjid se Kabupaten Karanganyar. Kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Karanganyar ini berlangsung di Hotel Taman Sari pada Rabu pagi (27/3).

Dalam sambutannya AKBP Catur Gatot Effendi selaku Kapolres Karanganyar menyampaikan beberapa poin penting yakni agar semua pihak yang hadir dapat menyamakan persepsi serta berkontribusi untuk menjaga kamtibmas dengan sungguh-sungguh sehingga kondusifitas pada pelaksanaan pileg maupun pilpres dapat terwujud, dan tidak ada kekhawatiran pada masyarakat ketika hendak melaksanakan pencoblosan dalam rangka menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April nanti.

Beliau juga berharap agar nantinya masyarakat tidak ada yang golput tetap menggunakan hak pilihnya dan dipastikan pilihannya sesuai dengan keyakinannya.

Kapolres juga mengingatkan agar selalu mengantisipasi berita hoax ” Kita harus bijaksana menyikapi berita hoax tatkala berita itu tidak benar maka tidak perlu di share karena tidak ada manfaatnya” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Pj Sekda Karanganyar, Sutarno yang dalam hal ini mewakiki Bupati Karanganyar beliau menyampaikan bahwa terkait dengan kondusifitas pelaksanaan pileg dan pilpres mendatang diinformasikan bahwa kotak suara maupun kertas suara sudah di serahkan atau di drop ke Kabupaten Karanganyar selain itu simulasi pelaksanaan pemilu juga telah dilaksanaan di TPS TPS.

PJ Sekda berharap dengan telah dilaksanakan pilkades serentak dengan lancar beberapa waktu yang lalu dapat menjadi barometer kesuksesan dan kelancaran pemilu pileg dan pilpres mendatang. Ditambahkan pula terkait berita hoax diharapkan agar takmir masjid, FKUB dan Ormas dapat menyikapi dengan bijaksana.

Demikian Diskominfo ( an/ina)