Tim Common Sense Parasamya Purnakarya Nugraha Kunjungi SMP Negeri 1 Karanganyar

Karanganyar – 19 Februari 2019

 

SMP Negeri 1 Karanganyar merupakan salah satu target kunjungan dari Tim Parasamya Common Sense Parasamya Purnakarya Nugraha. Selasa pagi (19/2) ini Tim Penilaian Parasamya mengunjungi SMP Negeri 1 Karanganyar untuk meninjau langsung dan menilai keadaan sekolah. Tim Common Sense datang bersama Bupati Juliyatmono. Setiba di SMP Negeri 1 Karanganyar, rombongan disambut langsung oleh guru – guru dan murid – murid dari SMP Negeri 1 Karanganyar.

Dalam acara tersebut, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Karanganyar, Drs. Drajat Sri Widodo., M. M memberikan sambutan dan memberikan pemaparan singkat tentang profil sekolah. Beliau menjelaskan bahwa SMPN 1 Karanganyar merupakan sekolah rujukan, sekolah yang sehat, dan sekolah Adiwiyata Nasional Mandiri. Pembiayaan kegiatan – kegiatan yang berada di sekolah adalah pembiayaaan gratis. Walau pun menjadi sekolah gratis namun tidak menyurutkan siswa – siswi untuk terus berprestasi.

SMPN 1 Karanganyar merupakan sekolah unggulan dan menghasilkan siswa – siswi yang berprestasi. Terbukti dari hasil UNBK tahun 2018, SMPN 1 Karanganyar mendapatk peringkat 5 rata – rata nilai tertinggi tingkat Provinsi Jawa Tengah. Mereka juga memiliki siswa – siswi yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non – akademik. Beberapa dari mereka berhasil mendapat juara di tingkat provinsi mau pun nasional, bahkan akan nada yang mewakili SMPN 1 Karanganyar dalam kompetisi tingkat internasional. Program – program yang dibuat oleh sekolah pun juga sangat menarik seperti melakukan kegiatan hafalan Al – Qur’an setiap hari Kamis.

“Walau pun sekolah kami bukan sekolah keagamaan, tetapi setiap hari Kamis kami selalu melakukan kegiatan hafalan Al – Qur’an”, ujar dari Kepala SMPN 1 Karanganyar.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Common Sense juga melakukan sesi tanya jawab dengan guru – guru dan siswa – siswi berprestasi. Mereka menanyakan pencapaian atau prestasi apa saja yang telah berhasil diraih oleh siswa – siswi tersebut. Ketua Tim Common Sense juga berpesan agar siswa – siswi jangan takut untuk berinovasi dan berkreasi.

 

Diskominfo (in/an/sr)