Warga Kararanganyar digelontor miliaran rupiah dari Kementrian PMK

Karanganyar, Minggu 17 Maret 2019

Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani menggelontorkan bantuan kepada warga Kabupaten Karanganyar. Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat.

Pemberian bantuan itu diberikan secara simbolik oleh Menko PMK, Puan Maharani didampingi Bupati Karanganyar, Juliyatmono kepada perwakilan penerima bantuan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (16/3/2019) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut , Menko PMK, Puan Maharani menyatakan kunjungan ini sekaligus mengecek bantuan yang diberikan telah diterima masyarakat. Diakuinya memang penyaluran bantuan dari pemerintah pusat belum bisa seratus persen berjalan dengan baik dan butuh adanya perbaikan.

“Saya ingin memastikan bantuan-bantuan dari pemerintah pusat ke daerah itu memang sudah diterima dan digunakan dengan baik oleh masyarakat penerimanya di Kabupaten Karanganyar,” tuturnya.

Puan pun menambahkan pemerintah akan mengeluarkan kembali tiga kartu di 2020.
Tiga kartu itu yakni : KIP Kuliah, Kartu Sembako serta Kartu Pra Kerja.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berharap agar penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Sehingga ke depan pemerintah dapat kembali memberikan bantuan kepada warga Karanganyar.

“Gunakan sebaik mungkin. Semoga bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan,” jelasnya.

Dalam kunjungan itu, Puan menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya program keluarga harapan, bantuan pangan non tunai, bantuan untuk 8 BUMDes masing-masing Rp 50 juta, Kartu Indonesia Pintar untuk 400 siswa, kominutas guru, masing-masing senilai Rp 15 juta.

Selain itu, Menteri PMK juga menyerahkan bantuan sarana prasarana peralatan senilai Rp 523 juta, batuan 20 unit komputer, bantuan kecakapan kerja untuk 40 peserta didik, BOP Rp 4 miliar, bantuan pembangunan rumah swadaya untuk 200 rumah masing-masing senilai Rp 17,5 juta.
Demikian Diskominfo ( dn/ind)