Diskominfo Karanganyar adakan Rapat Koordinasi Evaluasi Layanan Informasi PPID dan Rencana Aksi Tahun 2019

 

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Evaluasi Layanan Informasi PPID dan Rencana Aksi Th. 2019 oleh Narasumber Bp. Fb. Fx. Handoko Agung Saputro, S.Sos (tengah).

Karanganyar – 12 Maret 2019

Dalam rangka mengupayakan peningkatan peran PPID sebagai sarana informasi pelayanan publik bagi masyarakat, Selasa (12/3) Diskominfo Kabupaten Karanganyar mengadakan Rakor Evaluasi Layanan Informasi PPID 2018 dan rencana aksi pada tahun 2019 mendatang di Ruang Podang 1 Setda Kabupaten Karanganyar. Rakor dihadiri oleh Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jateng, Kepala Diskominfo, Sekdin, Kepala Bagian dan Kepala Seksi Diskominfo serta para PPID pembantu di Kabupaten Karanganyar.

Selaku Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jateng, FX Handoko Agung Saputro menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran PPID Kabupaten Karanganyar yang telah naik kelas menjadi peringkat 7 se-Jateng. Beliau berharap agar PPID Kabupaten Karanganyar semakin meningkatkan keterbukaan informasi dalam pelayanan publik secara berkala.

Peran PPID sebenarnya sebagai pembantu pemerintah kabupaten untuk mewujudkan yang terbaik untuk masyarakatnya. Selain itu, keterbukaan informasi dalam pelayanan public juga menjadi salah satu tujuan adanya PPID tersebut. Pada tahun 2019 ini, penilaian akan dititikberatkan pada website, Self Assessment Question, dan uji publik. Dalam hal itu perlu adanya kerja sama antara PPID utama dan PPID pembantu.

Drs. Bachtiar Syarif, Plt. Diskominfo Karanganyar berharap agar selalu ada atmosphere yang kondusif dalam penyelanggaraan PPID mendatang. “Koordinasi juga diperlukan untuk semua strukturat agar saling bersinergi” imbuhnya.

Demikian Diskominfo (mt/sr)