HUT DEKRANASDA Ke – 39 : Pengrajin Harus Jaga Kualitas Produknya

Kominfo
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Karanganyar Ibu Hj. Siti Khomsiah saat momentum pemotongan tumpeng dan diserahkan ke salah satu peserta .

 

Karanganyar – 06 Maret 2019

Ramah tamah digelar seiringan dengan memperingati perayaan HUT Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) Ke – 39 di ruang Anthurium rumah dinas Bupati Karanganyar, Rabu(06/03).

Hadir secara pribadi Ketua Dekranasda Kabupaten Karanganyar Ibu Hj. Siti Khomsiah Juliyatmono didampingi dinas terkait yaitu Kepla Disperindagkop dan Plt Kabag Perekonomian. Sebagai Ketua Dewan, Hj. Siti Khomsiah Juliyatmono berharap bagian perekoniam bisa menyerap aspirasi dari pelaku kerajinan atau pengrajin. Semua untuk kemajuan pengrajin itu sendiri, tegasnya.

Biasanya kendalanya ada di pemasaran, ajang promosi harapanya nanti bergiliran agar bisa tertata memenuhi permintaan pasar. Menghasilkan produk-produk yang bermutu, dan menjaga kualitas produk  sebagai harapan ketua Dekranasda Kabupaten Karanganyar ini.

Kominfo
Sambutan Ibu Hj. Siti Khomsiah Juliyatmono dalam acara DEKRANASDA Kab . Karanganyar, Rabu(06/03)

“ Harus bisa seperti negara China, bikin produk yang bagus dan harganya terjangkau sehingga banyak peminatnya di pasaran “, jelasnya.

Bahkan ajang promosi ini harus tepat sasaran, agar omset yang dicapai bisa maksimal. Pameran-pameran yang diikuti harus disesuaikan oleh pengrajin.

Karanganyar timur sangat berkembang wisatanya, itu bisa dijadikan pasar untuk para pengrajin. Souvenir-souvenir khas dari Kabupaten Karanganyar harus segera muncul, agar wisatawan yang berkunjung tidak bingung apa khas souvenir karanganyar.

Harapanya pertemuan sprti ini untuk menyampaikan unek2 dr pengrajin, kendalannya apa silahkan disampaikan agar bisa segera diakomodir dan diatasi.

Selamat ultah ke 39 Dekranasda, semoga cita-cita semua pengrajin terkabul, barokah usahanya, lancar usahanya.(Ard)