Kemeriahan Warnai Millenial Lawu Color Run dalam rangkaian Millenial Safety Festival 2019 di Karanganyar

Para peserta Color Run bersiap di garis start

Karanganyar, 03 Maret 2019

Minggu (03/03) pagi sekira pukul 06.00 Alun-Alun Karanganyar sudah dipadati ratusan anak muda yang akan mengikuti color run yang diadakan oleh Satlantas Kabupaten Karanganyar. Kegiatan Millenial Lawu Color Run ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Millenial Safety Festival 2019. Kegiatan ini bermaksud untuk mengkampanyekan budaya aman dan tertib dalam berlalulintas. Karena menurut hasi evaluasi, kecelakaan di jalan raya didominasi oleh kaum millenial.

Tak ketinggalan, Bupati Karanganyar dan Wakil Bupati Karanganyar hadir menyemarakkan acara ini. Bupati Karanganyar bertindak membuka start lomba lari yang penuh warna ini. Sebelum membuka start, Bupati Karanganyar sempat berpesan dan menhimbau para pemuda di Karanganyar untuk tertib berlalu lintas. Tidak urakan dan menjaga kesopanan dalam berkendara. Khususnya bagi pemilik kendaraan motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar dan membuat berisik lingkungan, merupakan tindakan yang mengganggu kenyamanan warga dan dinilai norak.

Bupati Karanganyar membuka start

Yang lebih menarik adalah, Bupati Karanganyar mengahdiahi finisher pertama dengan uang tunai sebesar 1juta rupiah. Selain itu, untuk 100 finisher pertama mendapatkan medali yang disediakan panitia. Namun, untuk mencapai garis akhir peserta diharuskan mengumpulkan tiga warna bubuk yang ditaburkan saat berlari. Adapun rute yang ditempuh dan check point adalah peserta harus mendapatkan warna hijau di depan GSI, kemudian dilanjutkan berlari menuju depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar untuk mendapatkan bubuk warna kuning dan terakhir adalah warna hijau d depan bundaran batas kota.

 

Para peserta berlari dengan dilempari color powder sebagai tanda telah melewati check point

Setelah menempuh rute sejauh kurang lebih 5KM, para peserta berkumpul didepan panggung yang juga merupakan garis akhir. Dalam kegiatan itu turut dibacakan deklarasi Safety Riding. Setelah itu para peserta dihibur oleh penampilan NDX.

Demikian Diskominfo. (Ard/tgr)