Festival Musik Keroncong Meriahkan HUT DPRD Karanganyar

Karanganyar , 1 Maret 2019

Halaman parkir DPRD Karanganyar disulap menjadi panggung bertabur penyanyi pada Jumat malam (01/03). Puluhan group musik keroncong memadati halaman parkir DPRD Karanganyar untuk berkompetisi dalam Festival Keroncong. Meriahnya kegiatan ini dapat dilihat dari antusiasme warga Karanganyar yang berduyun-duyun hadir walaupun diwarnai rintik hujan.

Turut hadir dalam festival ini jajaran forkopimda Karanganyar dan beberapa anggota DPRD Karaganyar. Tak ketinggalan ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, tampak menikmati alunan musik keroncong yang syahdu.

Dalam kesempatan malam itu, Sumanto mengungkapkan bahwa perhelatan ini adalah perhelatan terakhir yang bisa dia hadiri. Karena ditahun 2019 ini, merupakan tahun terakhir dia menjabat sebagai ketua DPRD Karanganyar dan akan melanjutkan kompetisi di ajang pemilihan dewan tingkat provinsi.

“Saya berharap, dari tahun festival ini tetap ada. Saya harap dengan adanya festival ini, generasi muda dapat meneruskan dan melestarikan musik keroncong. Hal ini dilihat dari banyaknya peserta yang masih muda turut berkompetisi dalam ajang ini.” ungkap Sumanto.

Musisi muda ramaikan Festival Musik Keroncong

Rangkaian HUT DPRD Karanganyar akan ditutup dengan Pergelaran Ketoprak pada 9 Maret 2019 mendatang yang menampilkan Kirun sang legenda ketoprak sebagai bintang tamunya.

Sumanto memberikan sambutan

Demikian Diskominfo. (kris/tgr)