Audiensi Dengan Persatuan Guru NU (PERGUNU)

Karanganyar – 28 Februari 2019

 

Bupati Juliyatmono baru saja melakukan audiensi dengan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) pada hari Kamis (28/2) di Kantor Bupati Kabupaten Karanganyar. Pergunu merupakan organisasi profesi keguruan dan merupakan anak organisasi dari PBNU Karanganyar.  Dalam hal ini, Pergunu meminta Bupati untuk mengakui keberadaan Pergunu sebagai organisasi profesi keguruan yang baru berdiri.

Pergunu memohon bantuan terkait pengembangan profesi guru dan dilibatkan program – program pemerintah yang berkaitan dengan pendidikan atau profesi guru. Mereka juga mengharapkan dukungan dari pemerintah mau pun masyarakat sehingga keberadaan Pergunu bisa semakin eksis seperti organisasi yang lain, perkembangan sukses dan lancar.

Bupati meminta Pergunu untuk mendidik siswa/siswi agar leih cinta tanah air dan tidak melawan guru atau orang yang lebih tua. Beliau meminta Pergunu untuk menampung guru – guru ngaji nonformal agar masuk ke dalam Pergunu. Bupati Juliyatmono mendoakan Pergunu agar semakin maju dan solid.

 

Diskominfo (in/an/sr)