Bupati Karanganyar Beri Bantuan Sarana Usaha Wirausaha Baru Tenaga Kerja Mandiri

Simbolis : Bupati Karanganyar, didampingi Wakil Bupati memberikan bantuan berupa mesin jahit dan alat masak kepada peserta Wirausaha Baru Tenaga Kerja Mandiri (26/02)

Karanganyar – 26 Februari 2019

Untuk menciptakan wirausaha baru yang mandiri, Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono M.M. memberikan bantuan kepada Wirausaha Baru Tenaga Kerja Mandiri, Selasa (26/02) di aula Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, dan UMKM (Disdagnakerkop) Kabupaten Karanganyar. Bantuan berupa mesin jahit dan alat masak tersebut diharapkan dapat dijadikan sarana untuk membuat suatu hasil yang dapat meningkatkan pendapatan. Ada kurang lebih 140 orang yang ikut serta dalam peningkatan hasil UMKM Kabupaten Karanganyar melalui kegiatan menjahit dan dalam bidang tata boga tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar berharap dengan adanya bantuan yang telah diberikan masyarakat menjadi lebih makmur dan sejahtera. Bupati juga menyarankan kepada semua peserta untuk memasarkan produk yang telah jadi untuk dijual secara online guna memperluas pasar, sehingga calon pembeli akan lebih mudah menjangkau produk yang ingin dimiliki. “Namun kwalitas produk yang dijual secara online harus tetap berkualitas untuk memperkuat daya saing pasar” imbuhnya.

Demikian Diskominfo (an/in/mt)