Bupati Tandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Bersih Dan Melayani

Karanganyar – 22 Februari 2019

 

Pada hari Jumat (22/2) pagi ini, Bupati Juliyatmono menandatangi Pencangan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih dan Melayani (WBM) di Pengadilan Negeri Karanganyar. Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini merupakan implementasi dari UU No. 20 tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Dikatakan oleh Asminah., S.H., M.H selaku Ketua Pengadilan Negeri Karanganyar bahwa kebijakan – kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dan pimpinan Mahkamah Agung mengenai pencanangan pembanguan zoan integritas tersebut merupakan bentuk dari lembaga peradilan di Indonesia yang berkomitmen untuk menciptakan peradilan yang bersih terutama pada aparatnya. Terus berupaya meningkatkan integritas performa aparat pengadilan dan pelayana kepada masyarakat yang mencari keadilan.

Dengan adanya program pencanangan tersebut menunjukkan komitmen dari lembaga peradilan khususnya Pengadilan Negeri Karanganyar. Program ini juga mengharapkan dukungan dan pengawasan dari masyarakat agar implementasi pencanangan pembangunan zona integritas dapat berjalan baik, sehingga terbebas dari korupsi, kolusi, nepotisme, dan pungli.

 

Diskominfo (in/dn/sr)