Bupati Karanganyar Pantau dan Sidak Ke Sejumlah TPS Penyelenggara Pilkades

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan jajaran forkominda melakukan sidak ke TPS Desa Ngemplak, Kecamatan Karangpandan

 

KARANGANYAR – 20 Februari 2019

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, wakil bupati Karanganyar, Rober Cristanto bersama jajaran forkompinda melakukan pantauan langsung dan sidak ke sejumlah TPS penyelengara pilkades. Pantauan itu dilakukan untuk memastikan keadaan dan proses pemungutan suara berjalan dengan aman, nyaman, dan damai. Orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar melakukan pantuan di sejumlah TPS, yakni di Desa Bangsri, Desa Ngemplak, Desa Gondangmanis (Kecamatan Karangpandan) , Desa Pojok, Desa Mojoroto (kecamatan Mojogedang), Desa Tugu dan Desa Bangkalan (Kecamatan Jumantono) dan Desa Jatipuro (Kecamatan Jatipuro.

“Secara umum penyelenggaraan pilkades berjalan lancar dan baik. Sebab sebelumnya juga sudah ada simulasi, cek ricek, dan antisipasi titik-titik rawan,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Dia menilai antusias masyarakat di Karanganyar dalam pelaksanaan pilkades sangat tinggi. Pihaknya melakukan pengecekan rata-rata 80 persen pemilih sudah menggunakan hak suarannya.  Di Desa Tugu, hingga pukul 12.00 masih banyak antrian, bupati meminta untuk diselesaikan antrian tersebut. “Meskipun sudah menujukkan pukul 13.00, namun pemilih masih antri maka panitia diminta untuk melayani. Artinya, pemilih yang sudah datang ke TPS tetap diminta untuk menyalurkan hak suaranya,” imbuhnya.

Lebih jauh, BUpati mengatakan semua calon kepala desa sudah pernah dikumpulkan untuk tidak menyalahkan siapapun. Sebab calon dipilih atas apa yang dia lakukan dan seberapa banyak pengalaman yang calon lakukan. Yang kalah tetap diminta nglenggono (menerima) dan bagi yang terpilih tidak hingar bingar. Sebab pilkades seperti ini adalah yang biasa yang dilakukan setiap enam tahun sekali. (hr/Adt)