Pantau Persiapan Pilkades di Desa Tohudan, Bupati : Para Cakades harus Kendalikan Massa Pendukung

Diskominfo
Bupati Memberikan Pengarahan pada Calon Kades.

Karanganyar, 14 Februari 2019

Bupati Karanganyar melakukan pemantauan persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Tohudan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati meminta Calon Kepala Desa (Cakades) dapat mengendalikan massa pendukungnya untuk menjaga kondusifitas wilayah.

Pantauan persiapan pemilihan kepala desa dimulai dari lokasi hingga tata cara pemilihan desa. Pada kesempatan itu, Bupati Juliyatmono juga memberikan arahan kepada panitia pemilihan desa dan calon kepala desa.

Pada para calon kepala desa, Bupati berpesan agar masing-masing kandidat dapat menjaga kondusifitas. Para calon kepala desa harus bersiap menang kalah serta mampu mengendalikan diri dan massa pendukungnya.

‘Kontrol emosi pribadi dan pendukung. Para kandidat harus legowo menerima hasil pemilihan kepala desa,”katanya.

Selain kepada para calon kepala desa, Bupati juga turut memberikan arahan pada panitia pemilihan kepala desa. Bupati meminta para panitia pemilihan kepala desa bersikap netral serta teliti dalam mengecek tahapan-tahapan pilkades.

“Cek semua tahapan-tahapan. Jangan sampai suara warga yang tercecer dan harus sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT),”pesannya.

Di kecamatan Colomadu, dua desa tidak menggelar pemilihan kepala desa lantaran masanya belum berakhir. Dua Desa tersebut yakni Klodran dan Blulukan. Sementara di Desa Tohudan 5 calon kepala desa akan memperebutkan posisi kepala desa. Lima calon tersebut akan bersaing menggaet suara terbanyak dari 3.815 warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap.

Demikian Diskominfo (dn/ind)