Bupati Karanganyar Pantau Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Desa Karang, Kecamatan Karangpandan

Bupati Karanganyar memberikan pengarahan kepada panitia dan warga terkait pelaksanaan Pilkades gelombang 2 di Balai Desa Karang

Karanganyar, 13 Februari 2019

Bertempat di Aula Balai Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, Bupati Karanganyar memantau persiapan pelaksaan pemilihan kepala desa. Sebelumnya Juliyatmono melakukan monitoring di empat kecamatan di Kabupaten Karanganyar terkait pelaksaan pilkades yang akan diselenggarakan tanggal 20 Februari mendatang, yaitu di Kecamatan Colomadu, Kebakkramat, Jumantono, dan Tawangmangu.

Sugino,S.Pd memaparkan laporan

Ketua panitia, Sugino, menuturkan bahwa untuk desa Karang terdapat 3384 DPT yang terdaftar. Namun pihaknya juga menuturkan bahwa logistik belum siap saat dilaksanakan monitoring, tapi logistik akan siap saat malam. Sugino juga melaporkan bahwa terdapat 3 pendaftar calon kepala desa, namun hanya terpilih 2 calon yang bisa mengikuti pemilihan pilkades.

Dalam pengarahannya, Bupati Karanganyar mengatakan bahwa pihak-pihak terkait harus lebih waspada dan peka terhadap situasi sekitar. Hal ini guna meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. “Semoga pesta demokrasi ini berjalan dengan jujur, baik dan tenteram”, pungkas Juliyatmono.

Demikian Diskominfo. (tgr/meita)