Pelantikan Pengurus LGNOTA Tahun 2018 – 2023

Karanganyar – 12 Februari 2019

 

Pada hari Selasa (12/2) ini telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGNOTA) Tahun 2018 – 2023. Kegiatan pelantikan ini diikuti oleh Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA se-Kabupaten Karanganyar. Ketua LGNOTA Terpilih tahun 2018 – 2023 adalah Ibu Hj. Siti Khomsiyah Juliyatmono, Amd. Beliau merupakan istri dari Bupati Karanganyar, Drs. Juliyatmono., M.M. Hj. Siti Khomsiyah Juliyatmono., Amd sudah dua kali ini dipercaya menjadi Ketua LGNOTA.

Dalam laporannya, H. Iskandar., S.H mengatakan bahwa perkembangan LGNOTA dai tahun ke tahun semakin membaik. Pada tahun 2018, LGNOTA berhasil mengumpulkan dan mengirimkan 1,6 Milyar untuk beasiswa pendidikan. Menurut Iskandar, program yang dicanangkan oleh Bupati dan Ketua LGNOTA efektif untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Karanganyar. Dan yang terpenting adalah langkah – langkah strategis untuk mengajak masyarakat agar sadar pentingnya pendidikan.

Kemudian disampaikan pula oleh Ketua LGNOTA Provinsi Jawa Tengah, Hj. Zaimatun Ali Mufiz, bahwa tujuan dari GNOTA adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peransrta masyarakat sebagai Orang Tua Asuh untuk membantu kelangsungan pendidikan anak usia sekolah dari keluarga tidak mampu, agar dapat mengikuti pendidikan dasar secara berkesinambungan sampai tamat.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar meminta agar para camat, kepala sekolah, dan UPT se-Kabupaten Karanganyar untuk turut mengumpulkan dan menyalurkan dana ke LGNOTA untuk membantu pendidikan siswa – siswi kurang mampu di Kabupaten Karanganyar. Kemudian meminta seluruh kepala sekolah di Kabupaten Karanganyar untuk mengajak siswa – siswinya belajar membersihkan lingkungan sekolah agar terhindar dari demam berdarah. Beliau juga mengucapkan selamat kepada pengurus – pengurus terpilih dan berterimakasih pada pengurus – pengurus LGNOTA karena sudah membantu LGNOTA menjadi lembaga yang lebih baik.

 

Diskominfo (in/an/sr)