Polisi Milenial yang Dekat dengan Rakyat

Video Converence Pembahasan Giat Millenial Road Safety Festival (MRSF) (07/02)

Karanganyar – 7 Februari 2019

Telah dilaksanakan  video converence pembahasan giat Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang bertempat Di Aula Barak Dalmas Polres KaranganyarHal tersebut dilaksanakan untuk membahas peningkatan kinerja Polri yang baik dengan berkreativitas mengikuti perkembangan jaman.

Pada pelaksanaan video converence tersebut telah dibahas mengenai bagaimana merancang warga masyarakat Indonesia untuk menerapkan perilaku safety ride serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi sebagai penegak hukum. Hasil survey menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polisi akan meningkat sejalan dengan adanya budaya, penanganan isu terkini, serta kinerja yang baik.

“Sebagai satuan penegak hukum, kita harus mengintesifkan kegiatan yang disukai oleh publik untuk mendapatkan simpati dan dapat mendekatkan diri kepada mereka sehingga akan meningkatkan indeks kepercayaan publik,” Tutur Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA., Ph. D. selaku Kapolri. Di Provisinsi Jawa Tengah sendiri, indeks kepercayaan publik terhadap kepolisian berada diatas rata-rata pada tingkat kepuasan masyarakat. Namun, masih ada beberapa daerah yang perlu ditingkatkan lagi sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polisi sebagai penegak hukum semakin meningkat.

and/hr/tgr)