Pembinaan Keluarga Besar Jajaran Satpol PP Karanganyar

 

 

Bupati Juliyatmono membrikan sambutan dalam Pembinaan Keluarga Besar Satpol PP

Karanganyar – 6 Februari 2019

 

Bupati Juliyatmono baru saja memberikan pembinaan dan pengarahan kepada Keluarga Besar Satpol PP Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar (6/2). Pembinaan tersebut berkaitan dengan tugas – tugas Satpol PP sebagai salah satu aparatur yang menciptakan rasa aman dan kondusif di Karanganyar. Pembinaan ini sekaligus Satpol PP diminta untuk turut menertibkan Pilkades Serentak yang akan segera di laksanakan pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang.

Bapak Kurniadi saat memberikan sambutan dan laporan dalam acara tersebut mengatakan bahwa Satpol PP di Kabupaten Karanganyar sudah termasuk dalam kategori B, yang mana jumlah personilnya lebih dari 350 – 750 anggota. Jumlah Satpol PP yang berada di Mako dan di kecamatan ada sekitar 391 anggota. Yang berada di 17 kecamatan ada sekitar 180 anggota. Sedangkan anggota Satpol PP yang sudah mejadi PNS atau pun ASN sekitar 66 orang. Akan tetapi, saat ini Satpol PP masih membutuhkan perhatian dari Bupati.

Selanjutnya, Bupati Juliyatmono memberikan pembinaan kepada Keluarga Besar Satpol PP. Keluarga Besar Satpol PP diminta untuk mengikuti visi dan misi Kabupaten Karanganyar, yaitu memajukan Kabupaten Karanganyar bersama – sama. Melatih para PKL yang berada di lingkungan Kabupaten Karanganyar untuk lebih dilatih lagi. Menurut beliau, para PKL di lingkungan Kabupaten Karanganyar belum memiliki budaya bersih sehingga lingkungan tempat mereka berjualan menjadi terlihat kotor.

Beliau  juga meminta agar Satpol PP menunjukkan dedikasinya dan rasa cintanya kepada profesi yang mereka jalani. Pamong Praja harus membantu dan melayani masyarakat dengan pendekatan humanis dan logis, bukan dengan otoritas dan pamrih. Tetapi dengan diskusi. Pamong Praja harus menjaga kewibawaan pemerintah. Kemudian, Bupati Juliyatmono juga meminta Satpol PP agar turut menertibkan Pilkades Serentak nanti. Mereka juga dilarang untuk berpihak pada calon kades, siapapun calonnya.

 

Diskominfo (in/an/sr)