Melejitkan Potensi Pariwisata, Duta Wisata Gelar Pesona Solo Raya

Sekda Karanganyar, Sutarno memberikan sambutan dalam pesona Solo Raya untuk melejitkan potensi pariwisata di Subosukowonosraten

KARANGANYAR – 3 Februari 2019

Untuk memaksimalkan potensi pariwisata di Solo Raya, Forum Duta Wisata se Subosukowonosraten menggelar Pesona Solo Raya di Palur Plaza, Minggu (03/02). Selain sebagai ajang promosi  wisata, para duta dari berbagai daerah itu juga ingin menggairahkan UMKM unggulan di daerah masing-masing.

“Saya sangat bangga dengan ajang Pesona Solo Raya yang diprakarsai oleh Forum Duta Wisata. Ini bisa menjadi ajang tukar informasi mengenai pariwisata dan melejitkan potensi wisata masing-masing daerah untuk dipromosikan,” papar Pj Sekda Karanganyar, Drs Sutarno M.Si.

Dalam pesona Solo Raya itu juga digelar berbagai  hiburan. Yakni bernyanyi, game dan peragaan busana khas daerah masing-masing. Pihaknya meminta acara seperti ini terus digelorakan karena masing-masing daerah memberikan keunggulan masing-masing potensi wisata dan budaya. Keunggulan suatu daerah selanjutnya diinformasikan kepada daerah lain. Bukan hanya daerah tapi juga sampai ke luar negeri.  “Saya berharap para pemuda yang peduli wisata ini bisa menjadi contoh pemuda yang lainnya untuk peduli kepada daerahnya,” imbuhnya

Sementara ketua Panitia, Tegar Tuanggana mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Karanganyar. Sebab pemerintah telah mendukung dengan baik acara tersebut. Termasuk Palur Plaza yang juga mendukung kegiatan pesona Solo Raya. “Kami ingin memperkenalkan pariwisata dan UMKM di daerah masing-masing. UMKM juga bisa berkembang dengan baik,” pangkas Tegar. (Hr/Ard)