Harlah NU di Karanganyar, Bupati Ajak Sukseskan Pilpres dan Pileg

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto menghadiri acara istighosah Akbar pada harlah ke 93 NU di Alun-alun Karanganyar

 

KARANGANYAR – 3 Februari 2019

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengajak ribuan warga Nahdatul Ulama (NU) pada harlah ke 93 di Alun-alun Karanganyar untuk mensukseskan Pemilihan Presiden dan  pemilihan Legislatif 17 April mendatang.  Sebab pendiri NU yakni KH Wahid Hasyim juga menjadi penyemangat dan berjuang mendirikan bangsa Indonesia.

“Peran NU sangat besar terhadap negara dan pemerintah. Kehadiran kami berdua (bupati Karanganyar dan Wakil bupati Karanganyar, Red) di Harlah NU adalah bukti kami mendukung penuh kegiatan NU di Karanganyar,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan dihadapan ribuan warga Nahdliyin di alun-alun Karanganyar.

Dia menambahkan perkembangan NU di Karanganyar sangat luar biasa. Hampir setiap malam ada kegiatan NU di dusan dan desa. Tidak ada organisasi yang setiap malam ada pengajian kecuali NU. Pemkab Karanganyar, menurut Bupati sangat terbantu dan berterima kasih kepada warga NU. “Saya mohon doa restu agar Karanganyar terus dijaga dan Karanganyar terus maju,” imbuhnya.

Menuju satu abad NU, Juliyatmono berharap NU tetap berdiri kokoh menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Jangan terpengaruh dengan media-media sosial saat ini. Warga NU, melawan Hoax dan ujaran kebencian dengan kebaikan. Unggah terus pesan kebaikan di Medsos sehingga  pesan yang tidak baik akan tersingkir.

Sementara Rois Suriah NU, KH Ahmad Hudaya mengajak seluruh warga Nahdliyin untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pihaknya meminta warga Nahdliyin untuk terus bersama-sama menjaga kebhinekaan yang ada dengan Islam yang damai. Islam yang rahmatan lil alamin. (hr/Ard)