Rakerda Baznas Kabupaten Karanganyar

Karanganyar – 29 Januari 2019

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Baznas Kabupaten Karanganyar, Selasa (29/01) di Hotel Taman Sari Karanganyar dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kanwil Provinsi Jawa Tengah, serta kepala kantor dan kepala sekolah di Kabupaten Karanganyar. Kegiatan yang akan membahas rencana kerja selama satu tahun tersebut dibuka oleh Drs. H. Juliyatmono, M. M selaku bupati Karanganyar.

Laporan ketua penyelenggara, Drs. H. Sudiarjo menyampaikan bahwa tujuan dari rakerda sendiri merupakan salah satu cara untuk melihat masa lalu yang telah dilewati serta melihat dan menata rencana masa depan. Pada tahun 2018 Baznas telah melakukan tugas dengan baik dengan bantuan pemerintah, dan mencapai kurang lebih 15 miliar. Kenaikan terlihat melunjak dari tahun ke tahun. Pada tahun 2016 zakat yang didapat yaitu 10.2 miliar sedangkan pada tahun 2017 yaitu pada kisaran angka 11.2 miliar. Baznas meminta dukungan kepada pemerintah Karanganyar agar pada tahun-tahun berikutnya perolehan zakat tidak mengalami kemerosotan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznas Provinsi Jateng juga memberikan Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) kepada Bupati Karanganyar. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan hadiah untuk beberapa kantor di Kabupaten Karanganyar yang telah menyisihkan 2.5% dari hasil pendapatan pegawai untuk berzakat. Pemberian penghargaan dan hadiah itu sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di kantor/dinas masing-masing.

Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M. M dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras Baznas yang telah mendapat pencapaian yang selalu meningkat dari tahun ke tahun. Bupati yakin bahwa masih ada banyak kesempatan untuk memperoleh zakat sebanyak mungkin, karena zakat merupakan alat bantu untuk menyempurnakan ibadah. “Zakat bisa untuk dana yang abadi kelak” ujarnya. Semua pegawai di Karanganyar akan dipaksa untuk berzakat 2.5% dari gaji yang telah didapat.

Sambutan Bupati Karanganyar, Rakerda Baznas Selasa (29/01) di Hotel Taman Sari Karanganyar

Demikian Diskominfo (an/in/mt)