Pembinaan Cakades Bupati : Ciptakan Kompetisi Sehat dengan Adu Program dalam Pilkades

Deklarasi PILKADES damai oleh seluruh Calon Kepala Desa Kabupaten Karanganyar tahun 2019 di Gedung Wanita (29/1)

Karanganyar, Selasa 29 Januari 2019

Bupati Karanganyar meminta para calon Kepala Desa dapat bersaing secara sehat. Pihaknya berharap para calon mengedepankan program unggulannya dalam pemilihan kepala desa.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar ketika melakukan pembinaan terhadap calon kepala desa di Gedung Wanita Karanganyar, Selasa (29/1).

Menurutnya dalam pesta demokrasi mendatang para calon kepala desa dan panitia harus menjunjung sportifitas dan menjaga kondusivitas masing-masing wilayah. Pada pemilihan kepala desa mendatang Bupati meminta para calon kepala desa untuk bersaing dengan program-program unggulannya dalam pilkades mendatang.

“Panitia pemilihan kepala desa harus menjadi wasit yang adil dan tegas. Jangan berpihak pada salah satu calon,”katanya.

Bupati menambahkan pihaknya berharap pelaksanaan pilkades berjalan lancar. Pihak-pihak yang kalah harap bersabar. Ciptakan pilkades yang elegan,”pintanya.

Dalam kesempatan tersebut sebanyak 410 calon kepala desa menandatangani kesepakatan deklarasi damai. Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Karanganyar dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Derah (Forkompinda) Karanganyar.

Demikian Diskominfo (dn/ind/andi)