Kejaksaan Bertekad Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani

Pegawai Kejaksaan Negeri Karanganyar melakukan tanda tangan pada pakta integritas untuk menjadikan wilayah kejaksaan bebas korupsi

KARANGANYAR – 28 Oktober 2019

Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar bertekad untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (anti Korupsi, Red) dan birokrasi melayani. Tekad itu diwujudkan oleh seluruh korps adhiyaksa  dengan menandatangani  fakta integritas usai apel pagi kemarin.

“Kita harus berubah total, hari ini kita bertekad untuk mewujudkan wilayang yang bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani. Bebas korupsi artinya bebas dari perbuatan korupsi atau anti korupsi,” papar Kepala Kejari Karanganyar, Suhartoyo SH saat memberikan sambutan dihadapan warga Adhiyaksa.

Dia menambahkan sebagai abdi negara menjalankan dengan tulus tanpa pretensi apapun. Mengabdi dengan ketulusan jiwa bagi para pencari keadilan. Suhartoyo juga meminta warga adhiyaksa di lingkungan kejaksaan negeri Karanganyar untuk memahami tupoksi dan dilaksanakan dengan baik. “Kita harus berbeda dari zaman dahulu. Dalam persoalan hukum tidak ada lagi pendekatan-pendekatan politis semata. Namun melalui pendekatan empiris atau pendekatan berbasis fakta,” imbuhnya.

Dalam penegakkan hukum,  wajib memberikan pelayanan yang baik. Para pencari keadilan harus merasa nyaman. Warga adhiyaksa, menurut Suhartoyo harus berubah total, baik dari moralitas maupun kinerjanya. Tidak ada lagi ‘ongkang-ongkang’ atau asal-asalan.  (hr/adt)