Peringati Hari jadi, DPRD Karanganyar Menggelar Event Olahraga dan Pentas Seni

Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto memberikan keterangan kepada sejumlah awak media cetak dan elektronika terkait hari jadi DPRD Kabupaten Karanganyar ke 68

 

 

KARANGANYAR – 23 Januari 2019

 

Memperingati hari jadi ke 68, DPRD Karanganyar mengadakan serangkaian kegiatan untuk menyambut hari lahirnya tersebut. Diantara kegiatannya tersebut adalah lomba internel DPRD dan lomba untuk masyarakat. Khusus untuk lomba di internal DPRD diantaranya adalah tenis meja, bla volly, hiking dan penanaman pohon, senam bersama DPRD dan Setwan, Ziarah makan, rapat paripurna istimewa dan berkunjung ke ‘alumni’ pimpinan dewan.

‘Pentas seni anak-anak dan remaja, mulai dari jam 07.00 sampai jam 24 malam. Pentas seni akan dilaksanakan besok pagi (kamis, 24 Januari 2018,” papar Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto.

Dia menambahkan selain lomba internal DPRD, juga ada lomba untuk masyarakat umum. Yakni renang, pegelaran seni anak-anak, sepak bola antar SSB, lomba catur, bola volly, lomba lari 10 K, lempar lembing dan tolak peluru. Selain itu, juga ada lomba pencak silat, festival keroncong, lomba panahan, tenis meja, Festival band pelajar, lomba modifikasi sepeda motor, lomba burung berkicau, dan kethoprak kirun. “Momentum hari jadi kali ini mengambil tema Holobis Kuntul Baris, Karanganyar maju. Arti dari tema tersebut mari membangun Karanganyar dengan semangat dan guyub rukun,” imbuhnya.

Lebih jauh, Sumanto mengatakan  lomba-lomba yang dilakukan ini juga untuk pembibitan prestasi generasi muda di Karanganyar. Lomba ini juga ada lintasan SMP, SMA dan umum. Sebab semakin banyak lomba tentu akan membuat prestasi meningkat. “Ulang tahun DPRD ini juga menjadi jembatan untuk pembinaan atlet. Dengan semakin banyak event, maka atlet akan bisa bersaing,” imbuhnya.

Puncak acara, menurut Sumanto akan digelar bulan Maret mendatang yakni menggelar pentas ketoprak kirun. (hr/adt)