Pelatihan Pertanian bersama BAZNAS dan OISCA Karanganyar

diskominfo
Bupati Karanganyar Memberikan Pengarahan Pada Peserta Wirausaha Remaja Masjid Di OISCA

Karanganyar – Senin, 21 Januari 2019

Pada hari Jumat (18/1) kemarin, telah terlaksana pembukaan Pelatihan Wira Usaha Remaja Masjid Bidang Pertanian di Aula OISCA Karangpandan, Karanganyar. Pelatihan ini diadakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan bekerjasama dengan OISCA Karangpandan. Pelatihan ini juga dihadiri oleh Bupati Karanganyar untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan tersebut.

Pelatihan Wira Usaha Remaja Masjid Bidang Pertanian dibuka pada pukul 09.15 oleh Bupati Karanganyar. Dalam acara ini diikuti oleh sekitar 40 peserta anggota Remaja Masjid dari 4 kecamatan di Karanganyar, yaitu Kecamatan Tawangmangu, Kecamatan Karangpandan, Kecamatan Ngargoyoso, dan Kecamatan Jenawi. Kegiatan pelatihan pertanian ini berlangsung selama 2 hari dan diisi dengan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat, seperti olahraga, ibadah, dan praktik bertani. Seluruh biaya ditanggung oleh BAZNAS dan diambil dari zakat yang ditampung di BAZNAS. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengembangkan potensi pertanian dan keahlian bertani para anggotanya. Sebelumnya, BAZNAS Karanganyar sudah mengadakan pelatihan dalam bidang ekonomi dan otomotif.

Bupati Karanganyar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada BAZNAS karena telah berinisiatif untuk mengadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Beliau juga berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat untuk seluruh umat dan masyarakat.

Diskominfo (an/in/and/sr)