Bupati Pimpin Langsung Rakor Persiapan Pilkades

Karanganyar, Selasa 8 Januari 2019

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM beserta Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Christanto, S.E memimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Pilkades Gelombang II di Gedung Podang I Sekda Kabupaten Karanganyar, Selasa (08/01).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Karanganyar, Camat, Komandan Kodim, dan lain-lain. Tujuan dari rapat tersebut untuk mempersiapkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 20 Februari 2019.

Bupati meyampaikan harapannya agar pilkades serentak berjalan dengan lancar dan sukses. Beliau juga menyampaikan titik-titik rawan agar dapat diperhatikan seperti memastikan jumlah hak pilih, jumlah pendaftar yang tidak boleh lebih dari 5 calon kandidat, dan menghimbau agar masyarakat membawa kartu undangan untuk menggunakan hak pilihnya. Untuk membuat acara lebih kondusif pada tanggal 20 Februari 2019 ditetapkan sebagai hari libur daerah.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi menyampaikan rencana kesiapan untuk melaksanakan pengamanan acara mulai dari sebelum dan sesudah Pilkades berlangsung. Pengamanan akan dibantu oleh gabungan TNI dan Polri. “Akan dilakukan sharepass pada tanggal 17-20 Februari disemua TPS” ujarnya.

Pengarahan oleh Dandim 0727 Karanganyar Inf. Muh. Ibrahim Muhtar Maksyum agar masing-masing Forkopinca di daerahnya untuk memperhatikan Cakades tidak menggunakan masa pendukungnya dari ormas-ormas, LSM, dan perguruan silat untuk menghindari bentrok. Sehingga kekerabatan di Desa yang sudah terjalin tidak menjadi rusak.

Demikian Diskominfo (ind/dn/mt/sr)